Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Gambar Alis

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Gambar Alis

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Gambar Alis

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang memiliki peranan penting dalam menunjang penampilan wanita. Hal ini karena alis yang indah dapat membingkai wajah dan membuat mata terlihat lebih hidup. Namun, tak semua wanita memiliki alis yang proporsional. Dalam hal ini, umumnya beberapa wanita mengatasinya dengan ngalis atau menggambar alis menggunakan produk makeup untuk tampil lebih maksimal.

Nah, sayangnya menggambar alis juga tidak semudah itu, ladies. Bagi wanita yang baru pemula di dunia makeup, melakukan kesalahan saat menggambar alis menjadi sesuatu yang kadang tak dapat dihindari. Supaya hal tersebut tidak terjadi di kamu, berikut Buttonscarves Beauty telah mengulas beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika ngalis. Perhatikan poin-poin di bawah ini dengan saksama, ya!

Kesalahan Umum Saat Gambar Alis

Berikut adalah beberapa kesalahan pemula saat menggambar alis yang perlu kamu hindari:

1. Tidak membentuk alis

Kesalahan pertama adalah tidak membentuk alis terlebih dahulu. Alis yang langsung diarsir tanpa dibentuk dulu akan membuatnya jadi terlihat kurang rapi. Oleh karena itu, gunakanlah pensil alis untuk menggambar garis tipis mengikuti bentuk alami alis kamu.

Kamu juga bisa menggunakan spoilee untuk merapikan rambut alis yang berantakan.

2. Menggambar alis terlalu kotak

Alis yang terlalu kotak akan membuat wajah kamu terlihat datar dan tampilan pun jadi tidak natural. Hindari menggambar garis lurus pada bagian atas dan bawah alis. Buatlah lengkungan yang halus untuk mengikuti bentuk alismu.

Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan blending brush untuk membaurkan garis alis agar terlihat lebih natural.

3. Arsiran yang terlalu tebal

Arsiran yang terlalu tebal akan membuat alis kamu terlihat seperti goresan crayon. Tentunya hasil ini membuat alismu jadi terlihat kurang natural. Gunakan pensil alis dengan gerakan pendek dan halus saat mengarsir alis. Cara ini dapat memudahkanmu untuk memastikan bahwa arsiran tidak berlebihan. 

4. Lengkungan yang terlalu runcing

Lengkungan alis yang terlalu runcing dapat membuat wajahmu terlihat lebih tua dan memberikan kesan marah pada wajah. Sebab itu, buatlah lengkungan yang halus dengan menggunakan pensil alis yang memiliki ujung tipis untuk membuat garis yang lebih presisi dan natural.

Baca Juga: Cara Membuat Bentuk Alis agar Natural

5. Arsiran tidak merata

Arsiran yang tidak merata akan membuat alis kamu terlihat berantakan. Pastikan untuk mengarsir alis dengan tekanan yang sama di seluruh bagian alis. Kamu bisa menggunakan spoolie untuk membaurkan arsiran agar terlihat lebih alami.

6. Salah memilih shade eyebrow pencil 

Memilih shade eyebrow pencil yang kurang tepat akan membuat alis kamu jadi terlihat kurang  natural. Pilihlah shade yang sesuai dengan warna rambut kamu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan gel alis untuk menjaga alis tetap rapi sepanjang hari.

Baca Juga: Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Kulit

Itu dia, ladies, rangkuman beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat menggambar alis. Jangan sampai kamu mengulangi hal yang serupa, ya! 

Buttonscarves Beauty Brow-Nificient Eyebrow Pencil

Buat kamu yang sedang mencari pensil alis, Brownificent dari Buttonscarves Beauty dapat jadi pilihan yang tepat untukmu. Hadir dalam empat warna, yaitu New York (ebony), Topkapi (dark brown), Medina (chocolate), dan British (taupe), kamu bisa memilih shade yang paling sesuai dengan warna rambut maupun kulitmu. 

Tak hanya itu, Brownificent juga high-pigmented dan smudge proof. Jadi, warnanya pun tidak akan mudah luntur atau berantakan meski tersentuh atau terkena keringat.  Terlebih, pensil alis ini hadir dengan spoolie dan automatic brow pencil yang tipis (ultrafine thin tip), sehingga semakin mudah diaplikasikan.

Dilengkapi dengan spoolie dengan desain produk yang ramping, Brownificent akan mudah dibawa bepergian kemana saja. Jadi, no more worries saat kamu ingin menggunakannya di luar rumah. 

Back to blog

Latest articles

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Ini Dia Cara Mengetahui Ukuran Cincin yang Sesuai dengan Jari!

Ini Dia Cara Mengetahui Ukuran Cincin yang Sesuai dengan Jari!

Warna Jilbab yang Cocok Kulit Sawo Matang

Warna Jilbab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Inspirasi OOTD Baju Ungu yang Kekinian

Inspirasi OOTD Baju Ungu yang Kekinian

Ini Dia Tips Fashion Hijab Agar Terlihat Tinggi

Tips OOTD Hijab untuk Wanita yang Bertubuh Mungil

All articles

Categories

Beauty Fashion Other