4 Model Bawahan yang Cocok untuk Baju Crop Hijab Kekinian

4 Model Bawahan yang Cocok untuk Baju Crop Hijab Kekinian - Benang Jarum

4 Model Bawahan yang Cocok untuk Baju Crop Hijab Kekinian

Model baju crop memang kini semakin digandrungi banyak wanita. Tak hanya anak muda, baju crop atau crop top juga digemari oleh wanita dari berbagai kalangan dan usia, bahkan wanita berhijab, lho. Hal ini karena baju crop hijab cukup serbaguna untuk dipadukan dengan berbagai macam fashion item untuk menghasilkan gaya yang stylish dan mempesona.

Meski demikian, potongan baju crop yang berada di atas pinggul terkadang membuat hijabers berpikir dua kali untuk memakainya. Namun kamu tak perlu khawatir, karena beberapa jenis bawahan bisa kamu andalkan untuk mengatasi hal tersebut.

Lalu apa saja model bawahan yang cocok untuk melengkapi style OOTD baju crop hijab? Yuk, simak artikel berikut untuk mendapatkan jawabannya!

Model Bawahan yang Cocok untuk Baju Crop Hijab

Ada beberapa model bawahan yang bisa kamu coba mix and match dengan baju crop hijabmu, di antaranya:

1. Baju crop hijab dengan rok plisket

Rok plisket adalah salah satu fashion item yang wajib kamu punya. Pasalnya, rok plisket cukup serbaguna, bisa menghasilkan gaya yang casual maupun formal tergantung bagaimana kamu mempadukannya dengan outfit lainnya. 

Apalagi, rok plisket umumnya dipakai hingga ke bagian pinggang atau di atas pinggul. Hal ini tentu membuatnya cocok dipakai bersama baju crop hijab untuk menutup bagian pinggang dan perutmu dengan baik. 

Kamu bisa menemukan berbagai model rok plisket, mulai dari rok plisket polos, motif, hingga bahkan rok plisket dengan bahan satin di koleksi rok Benang Jarum. Tak hanya trendy dan stylish, rok plisket Benang Jarum juga terbuat dari bahan eksklusif yang membuatnya terasa nyaman dipakai sepanjang hari.

2. Crop shirt dengan ankle pants

Akhir-akhir ini, ankle pants kembali digandrungi oleh banyak wanita, tak terkecuali yang berhijab. Dengan potongan sampai tengah mata kaki dan berukuran slim fit, ankle pants dapat menghasilkan efek tampilan kaki yang lebih jenjang. 

Terlebih bila ankle pants dipadukan dengan sandal atau sepatul yang memiliki hak, misalnya Kefi Heels atau Kala Loafer, yang bisa kamu temukan di koleksi footwear Buttonscarves.

Saat dipadukan dengan baju crop, ankle pants juga bisa membuat para pemakainya terlihat lebih stylish, elegan, dan modern. Salah satu jenis ankle pants yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipadukan dengan baju crop adalah Monogram Pants dari Benang Jarum.

Dengan campuran bahan satin twill, celana ankle ini akan terasa nyaman dan sejuk digunakan meski kamu banyak beraktivitas dan bergerak seharian penuh. Sebagai pelengkap, kamu juga bisa memilih baju crop dari Benang Jarum, yaitu Monogram Shirt with Pocket, yang dapat memberikan kesan style yang timeless dan up to date!

3. Crop shirt dengan celana kulot panjang

Siapa yang tak kenal celana kulot, ladies? Celana dengan potongan lebar ini merupakan salah satu andalan para hijabers, terlebih yang bergaya syar’i, untuk tetap tampil fashionable, meski dalam acara nonformal sekalipun. Celana kulot juga bahkan cocok digunakan oleh berbagai macam jenis tubuh, termasuk tubuh yang curvy atau pendek.

Sebagai inspirasi perpaduan baju crop dengan celana kulot, kamu bisa mencoba memadukan Gaia Crop Shirt dari Benang Jarum dengan celana kulot putih favoritmu. Dengan potongan dan motif yang modern, crop shirt satu ini bisa menambahkan kesan chic pada pemakainya.

Tak hanya itu, celana kulot juga akan menambahkan kesan trendy pada Gaia Crop Shirt, sehingga cocok dikenakan sebagai salah satu OOTD hijab untuk liburan yang casual tapi tetap berkelas. 

4. Crop shirt dengan high waist jeans

Model bawahan terakhir yang sangat cocok dipadukan dengan baju crop hijab adalah high waist jeans. Karena dipakai di atas pinggul, high waist jeans dapat membantu menutup area perut dengan sangat baik.

Perpaduan baju crop dengan high waist jeans cocok dikenakan oleh kamu yang ingin datang ke acara santai atau sekedar hangout bersama teman. Dengan mengenakan perpaduan ini, kamu akan tampil simple, casual, namun tetap stylish.

Itulah beberapa model bawahan yang cocok dikenakan bersama baju crop hijab. Dari keempat jenis bawahan tersebut, mana yang menjadi favoritmu nih, ladies? Bila kamu masih kebingungan mencari bawahan yang cocok untuk baju cropmu, kamu bisa mencari inspirasinya di koleksi bottom Benang Jarum, ya!
Back to blog