Blazer : Atasan Andalan Wanita Bertubuh Gemuk + Rekomendasinya

Blazer : Atasan Andalan Wanita Bertubuh Gemuk + Rekomendasinya

Blazer : Atasan Andalan Wanita Bertubuh Gemuk + Rekomendasinya

Blazer Cocok Untuk Kamu Yang Memiliki Tubuh Gemuk!

Memilih blazer sebagai baju atasan wanita memang sangat cocok, apalagi blazer ini bisa dikenakan di dalam situasi apapun mulai dari formal hingga non-formal. Model blazer bisa dikenakan oleh siapa saja  tentu tubuh gemuk tidak menjadi menghalangi.

Pilihlah blazer daripada cardigan. Mungkin, kamu kebingungan untuk mencari model blazer untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk. Tapi tenang berikut ini adalah beberapa referensi blazer yang cocok untuk yang memiliki tubuh gemuk.

Blazer adalah salah satu jenis baju atasan wanita yang kerap menjadi pilihan untuk digunakan dalam acara maupun kegiatan formal, misalnya untuk tampil modis di kantor atau menghadiri charity event.

Berbeda dengan outer jenis lainnya, misalnya cardigan rajut, blazer memiliki bentuk yang lebih tegas. Oleh karena itu, blazer dapat menjadi andalan bagi wanita bertubuh gemuk agar tampil semakin modis dan mempesona.

Bila kamu merasa kebingungan menentukan model blazer yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk, kamu bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui jawabannya!

Jenis Model Blazer yang Cocok untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Berikut ini adalah beberapa model blazer yang bisa menjadi andalan untuk wanita bertubuh gemuk agar tampil lebih stylish :

1. Model blazer polos berwarna gelap

blazer polos warna gelap

Jenis model blazer untuk wanita gemuk pertama adalah blazer polos, terutama yang berwarna gelap. Berkebalikan dengan warna terang yang dapat memantulkan banyak cahaya dan memberikan ilusi tubuh menjadi lebih gemuk, blazer warna gelap justru akan memberikan kesan tubuh yang jauh lebih ramping.

Selain warna hitam yang menjadi favorit banyak orang, kamu juga bisa mengandalkan blazer warna gelap lainnya, seperti navy atau biru tua, merah maroon, cokelat.

Sebagai alternatif bila kamu tak terlalu suka warna gelap, kamu bisa memilih blazer berwarna earth tone yang masih bisa memberikan kesan tubuh yang lebih ramping serta serbaguna karena bisa dipadupadankan dengan banyak warna celana, hijab, maupun baju dalam blazer.

2. Model blazer batik

Blazer dengan motif batik juga cocok digunakan untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk. Pasalnya, motif batik yang umumnya berwarna gelap dan sangat mendetail dapat memuat blazer terlihat cukup tegas. Sehingga, saat kamu memakainya, tampilan tubuh akan terlihat lebih fit dan ramping.

Kamu bisa memilih blazer batik dengan corak bunga kecil atau corak yang tak terlalu penuh untuk memberikan efek lebih ramping. Sebaliknya, kamu disarankan menghindari blazer batik dengan motif yang terlalu padat dan ramai karena umumnya akan memberikan kesan tubuh terlihat lebih lebar.

3. Model crop blazer

Model crop blazer

Sebagian wanita bertubuh gemuk mungkin menghindari blazer dengan model crop, karena potongannya yang tinggi akan membuat lekukan tubuh bagian bawah terlihat semakin mencolok.

Padahal, crop blazer bisa menjadi andalan model blazer untuk wanita gemuk yang stylish dan trendy. Hanya saja, untuk mengakali tampilan tubuh bagian bawah, crop blazer sebaiknya dipadukan dengan pleated skirt, high waist skirt, atau high waist pants.

Dengan perpaduan tersebut, kamu pun akan tampil semakin percaya diri dengan crop blazer, ladies!

4. Model loose blazer

 loose blazer

Model loose blazer umum juga dikenal sebagai basic blazer. Blazer jenis ini memiliki ukuran yang agak lebih besar dari pada ukuran tubuh normal, namun tidak terlalu besar juga sampai menimbulkan kesan kelonggaran.

Tak hanya itu, umumnya loose blazer juga tak memiliki kancing sama sekali, memiliki model yang lebih lurus dan terbuka, serta memiliki bahan yang lebih ringan dan jatuh di badan.

Hal tersebut membuat loose blazer dianggap cocok sebagai salah satu rekomendasi model blazer untuk wanita gemuk. Sebagai inspirasi, kamu bisa mempertimbangkan Essie Blazer in brown untuk kamu tambahkan ke dalam koleksi blazermu karena bentuknya yang loose dan versatile, serta warnanya yang netral, membuatnya cocok digunakan pada berbagai occasion.

Nah, itulah beberapa rekomendasi jenis ataumodel blazer untuk wanita gemuk. Kini, kamu pun akan tampil semakin cantik dan mempesona di berbagai momen spesialmu.

Bila kamu ingin mencari inspirasi blazer lainnya yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk, kamu bisa mencoba mencarinya di koleksi blazer Benang Jarum, ya! Tak hanya stylish, berbagai koleksi blazer dari Benang Jarum juga memiliki bahan berkualitas tinggi yang akan terasa nyaman saat digunakan.

Back to blog