Rekomendasi Model Baju Atasan Wanita Lengan Panjang

model baju lengan panjang

Rekomendasi Model Baju Atasan Wanita Lengan Panjang

Halo semua! Berbicara tentang fashion, setuju gak sih kalo baju atasan lengan panjang adalah salah satu pakaian yang wajib ada di lemari? Alasannya simpel banget, model baju atasan wanita lengan panjang banyak dibutuhkan dalam kondisi dan situasi tertentu, contohnya pada saat interview pekerjaan, outfit sehari-hari kalo ke kampus, dan pastinya untuk bekerja.

Baju atasan lengan panjang adalah salah satu pakaian atau outfit yang wajib ada di dalam lemari, terlebih bagi para wanita berhijab. Tak hanya lebih praktis digunakan dari pada baju lengan pendek, baju lengan panjang kini juga ada banyak desain dan modelnya, serta dapat dipilih sesuai occasion yang ingin dihadiri

Beberapa jenis baju atasan lengan panjang, seperti blouse, kemeja, hingga bahkan sweater bisa kamu pilih untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari datang kerja ke kantor, acara ulang tahun teman, atau hangout bersama saudara terdekat.

Namun, bila kamu mulai merasa bosan dengan koleksi atau model yang itu-itu saja, kamu bisa membaca artikel berikut untuk mendapatkan inspirasi model baju atasan lengan panjang yang trendy dan stylish!

Rekomendasi Model Baju Atasan Wanita Lengan Panjang

 1. Puff Sleeve Blouse

Puff sleeve adalah istilah untuk aksen lengan yang berkerut pada bagian bahu dan memanjang membentuk balon serta menggembung hingga ke bagian lengan atau pergelangan tangan. Jenis aksen ini cukup sering ditemukan pada baju atasan wanita lengan panjang, tak terkecuali blouse.

Puff sleeve blouse termasuk dalam jenis atasan yang cukup cocok digunakan untuk pergi ke kantor, terlebih bila kantormu menerapkan dresscode semi formal atau casual. Namun, tergantung dari aktivitas yang kamu lakukan, kamu bisa memadukan puff sleeve blouse dengan beberapa jenis bawahan.

Misalnya, jika kamu ingin tampil lebih feminin, coba padukan puff sleeve blouse dengan rok plisket. Sementara itu, bila ingin tampil lebih rapi dan sleek, coba kombinasikan puff sleeve blouse dengan celana kulot atau tapered pants.

2. Tiered shirt

Tak hanya pada dress, aksen tiered juga bisa ditemukan pada baju atasan wanita lengan panjang, seperti shirt loh. Tiered sendiri adalah detail kerut berulang yang membuat pakaian terlihat menumpuk atau bertingkat.

Desain tersebut membuat tiered shirt dapat memberikan kesan tubuh yang lebih berisi, sehingga cocok bagi wanita dengan tubuh berbentuk persegi panjang atau segitiga terbalik, karena bisa menambah efek lebih penuh pada bagian perut dan pinggul.

Bila kamu tertarik untuk mencoba baju atasan wanita yang satu ini, kamu bisa mempertimbangkan Tapis Tiered Shirt in black dari Benang Jarum. Dengan desain tiered yang modern dan monogram Buttonscarves yang timeless, tiered shirt satu ini akan membuatmu tampil elegan dan stylish dengan minimum effort.

3. Ruffle Shirt

Baju atasan lengan panjang wanita lainnya yang cukup populer adalah ruffle shirt. Ruffle adalah aksen kain yang dijahit kerut pada pakaian di satu sisinya saja. Sementara itu, sisi lainnya dibiarkan lepas, sehingga menghasilkan kesan rumbai pada pakaian.

Aksen ruffle dapat ditambahkan pada beberapa bagian pakaian, misalnya kerah, pundak, pinggang, ataupun dada. Bentuk rumbai pada aksen ruffle akan memberikan kesan mewah sekaligus feminin pada tampilanmu.

Tergantung letak ruffle dan desain pakain secara keseluruhan, shirt dengan aksen ruffle dapat dipakai pada berbagai jenis aktivitas, misalnya untuk acara santai ke mall atau bahkan ke kantor.

 

4. Kemeja Asimetris

Salah satu jenis pakaian yang kini kian diminati oleh banyak orang adalah pakaian dengan potongan asimetris, tak terkecuali kemeja. Pasalnya, kemeja jenis ini sangat versatile dan juga simple, bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, pada acara santai, maupun formal.

Potongan asimetris pada bagian bawahnya pun cukup unik. Dengan memakai kemeja jenis ini, kamu pun bisa menjadi pusat perhatian sekitar dengan instant, lho.

5. Kemeja dengan Aksen Lipit

 

Aksen lipit yang juga dikenal dengan pleats atau plisket mungkin lebih sering dikaitkan dengan rok. Namun, aksen vertikal ini juga bisa kamu temukan pada kemeja, seperti Imara Pleated Shirt dari Benang Jarum.

Didesain dengan cutout yang sleek, puff sleeve, dan monogram terbaru Benang Jarum yang timeless, kemeja ini dapat menambah kesan trendy dan modern pada penampilanmu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi baju atasan wanita lengan panjang yang dapat menjadi inspirasi style mu. Bila kamu tertarik dan ingin mencoba berbagai macam baju atasan lengan panjang yang tak hanya stylish, tapi juga nyaman digunakan, kamu bisa mencarinya di koleksi top Benang Jarum, ya!

 

Back to blog