Tampil Stylish dan Classy dengan Outfit Plaid Benang Jarum

Tampil Stylish dan Classy dengan Outfit Plaid Benang Jarum

Tampil Stylish dan Classy dengan Outfit Plaid Benang Jarum

Buat kamu pecinta fashion, pasti sudah familiar dengan berbagai motif baju mulai dari stripes, gingham, hingga kotak-kotak. Namun, tahukah kamu, untuk motif kotak-kotak sendiri ada banyak jenisnya? Salah satu motif  kotak-kotak yang kini banyak digemari wanita ialah motif plaid. Lantas, apa itu motif plaid

Motif plaid adalah motif yang terbentuk dari garis-garis berselang-seling. Antara garis-garis ini bisa memiliki ukuran yang bervariasi, ada garis yang tebal dan ada garis yang tipis. Plaid merupakan motif yang terkenal timeless dan klasik. Outfit dengan motif plaid juga cocok dipakai untuk berbagai acara. 

Nah, Benang Jarum memiliki beberapa koleksi atasan motif plaid yang cantik. Lebih lengkapnya, simak beberapa rekomendasi outfit plaid dari Benang Jarum di bawah ini, yuk!

Rekomendasi Outfit Plaid yang Stylish ala Benang Jarum 

Apabila kamu sedang butuh rekomendasi baju motif plaid yang modis atau baju jenis kotak-kotak wanita lainnya, Benang Jarum memiliki beberapa koleksinya berikut ini: 

1. Moe Tie Bow Shirt in Grey

Benang Jarum Moe Tie Bow Shirt in Grey

Hadir dengan tiga pilihan warna yang netral, yaitu brown, grey, dan black, Moe Tie Bow Shirt yang chic ini dapat jadi pilihan yang tepat untuk dipakai sehari-hari, ladies. Kemeja motif plaid ini dilengkapi oleh aksen pita di sekitar leher, sehingga membuatnya tampak manis saat dikenakan. Bagi kamu yang berhijab, kamu dapat menyesuaikan gaya hijab yang dimasukkan ke dalam baju agar detail pita pada baju tetap terlihat. 

Kemeja motif plaid ini tergolong mudah dipadukan dengan bawahan apapun. Kamu bisa memakai jeans untuk look yang santai atau memakai rok plisket untuk gaya yang lebih anggun dan feminin.

2. Anara Shirt in White and Pink

Benang Jarum Anara Shirt in White and Pink

Rekomendasi atasan dengan motif plaid dari Benang Jarum selanjutnya adalah Anara Shirt. Atasan ini memiliki panjang di atas lutut dengan desain yang elegan dan feminin. Hadir dengan warna white dan pink, atasan ini dipercantik dengan aksen puffed sleeves dan drop shoulder yang cukup on-point. 

Selain itu, kemeja motif plaid ini juga dilengkapi detail mandarin collar, sehingga akan sangat nyaman dipakai oleh kamu yang berhijab. Bila kamu ingin menambahkan sentuhan yang lebih bergaya pada penampilan, tak ada salahnya menyematkan aksesoris bros yang elegan, misalnya brooch dari Buttonscarves. 

Atasan ini cocok dipakai untuk outfit santai, casual, hingga semi-formal, dan dapat dipadukan dengan bawahan wide pants atau jeans sekali pun.

3. Rumi Blazer Shirt in Brown

Benang Jarum Rumi Blazer Shirt in Brown

Jika koleksi sebelumnya adalah kemeja plaid, kali ini ada blazer shirt dari Benang Jarum. Dinamakan blazer shirt, karena atasan ini dapat jadi outer sekaligus kemeja untuk melengkapi penampilanmu. Kamu dapat memakai outfit ini ke kantor sebagai blazer maupun sebagai atasan kemeja casual untuk hang out. Adapun di bagian lengan outer ini terdapat bukaan cuff kecil untuk memudakanmu saat beraktivitas.

Apabila outer biasanya hadir dalam ukuran free size, Rumi Blazer Shirt ini hadir dalam pilihan ukuran mulai dari S hingga XL, sehingga kamu dapat menyesuaikannya dengan ukuranmu.

4. Tropicolors High Neck Dress in Brown

Benang Jarum Tropicolors High Neck Dress in Brown

Selain motif kotak-kotak plaid, Benang Jarum juga memiliki koleksi baju kotak-kotak yang bermotif checkered. Hadir dengan model dress dan warna yang vibrant, outfit di atas cocok sekali untuk kamu yang ingin tampil menonjol. Tropicolors High Neck Dress bisa kamu pakai untuk outfit ke pantai maupun outfit jalan-jalan ke tempat wisata outdoor lainnya, seperti taman dan kebun raya. 

Sebagai variasi gaya, kamu dapat menambahkan aksesoris ikat pinggang guna menciptakan siluet tubuh yang tampak lebih ramping. Apabila kamu berhijab, padukan dengan jilbab berwarna serupa dengan baju supaya lebih matching. 

5. Tropicolors Oversized Shirt in Multicolor

Benang Jarum Tropicolors Oversized Shirt in Multicolor

Selain Tropicolors High Neck Dress, Benang Jarum juga memiliki koleksi baju dengan desain yang mirip, namun dalam model kemeja tunik, yaitu Tropicolors Oversized Shirt in Multicolor. 

Sedikit berbeda dengan motif dress sebelumnya, kemeja ini justru cukup unik karena terdiri dari dua motif yang berbeda di sisi kanan dan kiri. Atasan ini dapat jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mengekspresikan gaya berani. 

Tak perlu sibuk memikirkan jilbab yang sesuai, baju kemeja oversize yang berwarna-warni ini cenderung lebih fleksibel dipadukan dengan jilbab warna apapun. 

6. Checkered Shirt in Purple

Benang Jarum Checkered Shirt in Purple

Terakhir, rekomendasi outfit kotak-kotak Benang Jarum datang dari Checkered Shirt. Kemeja ini memiliki potongan yang oversized dengan aksen drop shoulder, sehingga memakainya dapat membuat penampilanmu tampak lebih fashionable

Apabila kamu ingin menambahkan variasi gaya tanpa aksesoris, kamu bisa mengikat simpul bagian bawah kemeja guna menciptakan penampilan yang kekinian. Gaya ikat simpul kemeja ini paling cocok diterapkan jika kamu memakai bawahan jeans. 

Baca Juga: Rekomendasi OOTD Baju Oversize Hijab Kekinian yang Stylish

Itu dia, ladies, beberapa rekomendasi outfit plaid dan kotak-kotak dari Benang Jarum. Bagaimana, dari keenam outfit dia tas, style mana yang paling kamu suka?

Perlu kamu ketahui bahwa motif plaid maupun kotak-kotak merupakan motif yang dapat bertahan dari masa ke masa, ia tak akan membuatmu old-fashioned. Motif ini juga dapat dipakai oleh berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa.

Back to blog