Tips Rok Panjang Untuk Hijaber Bertubuh Mungil

rok panjang, hijab, hijabers, rok, kerudung

Tips Rok Panjang Untuk Hijaber Bertubuh Mungil

Tau Gak? Rok Panjang Sangat Cocok Untuk Hijabers Bertubuh Mungil Lho

Hallo hijabers, selain celana jeans, rok panjang juga ternyata recommended banget untuk kamu yang memiliki tubuh imut dan mungil.

Namun sayangnya bagi beberapa hijabers yang memiliki tubuh mungil kerap menghindari mengenakan rok panjang karena takut terlihat lebih pendek.

Sebenarnya rok panjang bukanlah fashion item yang perlu dihindari, lho hijabers.

Karena penampilan kamu bisa lebih mencuri perhatian saat memilih rok panjang yang tepat agar tetep stylish meski bertubuh mungil.

Daripada penasaran, berikut adalah tips pilih rok panjang untuk kamu yang bertubuh mungil, yuk simak penjelasan berikut!

Tips Atasan Yang Cocok Dikenakan Dengan Rok Panjang 

atasan, hijabers, atasan yang cocok, hijab, kerudung

Bagi kamu yang bertubuh mungil, saat mengenakan rok panjang pemilihan atasan yang tepat sangat berpengaruh banget pada penampilanmu lho.


Agar tak membuat tubuhmu makin terkesan mungil saat mengenakan rok panjang, kamu bisa memilih model blouse cropped agar memberi kesan yang lebih jenjang pada tubuhmu. Tak lupa bisa juga menambahkan kaos atau dalaman untuk menutupi bagian tubuh yang terlihat ya.


Salah satunya kamu bisa memilih blouse dengan model ruffle atau flare sebagai atasan rok panjang yang kamu kenakan.

Perhatikan Ukuran Panjang Dari Rok

Ukuran panjang dari rok yang kamu kenakan bisa memberikan kesan terlihat lebih mungil atau justru terlihat lebih tinggi. Nah, makanya kamu harus bener-bener memperhatikan ukuran panjang dari rok yang akan kamu kenakan.

Jika kamu memilih rok dengan ukuran yang cukup panjang kamu bisa memadukan alas kaki yang kamu kenakan, kamu bisa memilih boots atau wedges yang bisa membantumu terlihat lebih tinggi.

Gunakan Rok Panjang Plisket 

Ada banyak sekali jenis dan model dari rok panjang yang bisa kamu kenakan dan kamu padupadankan dengan hijab lho! Salah satunya adalah rok panjang plisket, kamu bisa padukan antara rok plisket dengan jaket denim atau jaket bomber sebagai outer.

Paduan ini bisa banget kamu coba. Kamu bisa pakai rok panjang plisket dan bomber untuk berbagai gaya, mulai dari casual, sporty, edgy, hingga penampilan yang lebih formal.

Rok Panjang Maxi Sebagai Alternatif 

Selain rok panjang plisket, kamu juga bisa menggunakan alternatif lain sebagai contohnya yaitu rok panjang maxi. Rok panjang maxi ini sering juga dikenakan oleh salah satu influencer tanah air juga lho yaitu kak Dian Pelangi.

Back to blog