4 Tips Tampil Modis ke Kantor yang Perlu Kamu Coba!

Buttonscarves - 4 Tips Tampil Modis ke Kantor yang Perlu Kamu Coba!

4 Tips Tampil Modis ke Kantor yang Perlu Kamu Coba!

Tak hanya saat jalan-jalan bersama keluarga atau teman, penampilan saat pergi ke kantor juga perlu diperhatikan, lho. Selain agar tampak lebih profesional, tampil modis ke kantor juga bisa menaikkan mood mu untuk bekerja dengan lebih semangat.

Nah, bila kamu masih merasa bingung saat memilih pakaian maupun aksesoris yang bisa membuatmu tampil lebih modis untuk OOTD kantor, kamu bisa simak beberapa tips berikut ini, ya!

Tips Tampil Modis untuk OOTD ke Kantor

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu coba agar tampil lebih stylish di kantor:

1. Sesuaikan dengan lingkungan kerja

Setiap kantor biasanya memiliki peraturannya tersendiri mengenai pakaian yang harus dikenakan. Sebagai contoh, perusahaan start-up atau industri kreatif biasanya memiliki dress code yang santai, tetapi tetap profesional. Kamu bisa mengenakan blouse, cardigan, blazer yang dipadukan dengan dalaman t-shirt, culotte, dan jeans.

Sementara itu, perusahaan konvensional umumnya memiliki gaya berpakaian yang lebih formal. Beberapa jenis pakaian yang bisa kamu coba adalah kemeja berwarna netral, blazer dengan dalaman kemeja, pegged pants, dan pleated trousers.

2. Padupadankan warna dengan baik

Tidak ada salahnya bila kamu ingin mencoba mengombinasikan warna pakaian, celana kerja yang trendy, maupun scarf dengan perbedaan yang kontras. Namun, kamu tetap harus memperhatikan kecocokan antara setiap warna dan kesesuaiannya dengan lingkungan kerja, ya.

Sebagai contoh, kamu bisa mencoba memadupadankan warna analog yang memiliki rona serupa, seperti blouse berwarna biru muda dengan scarf berwarna ungu atau kemeja berwarna kuning dengan celana berwarna hijau.

Bila masih merasa ragu, kamu juga bisa mengkombinasikan pakaianmu dengan warna monokromatik yang terbilang lebih aman. Monokromatik adalah perpaduan beberapa warna yang sebenarnya bersumber dari satu warna, namun dengan intensitas yang berbeda. Misalnya, warna dasar ungu bisa kamu coba padukan dengan violet, lilac, dan pink.

3. Pakai alas kaki yang nyaman namun menawan

Mengenakan alas kaki yang terlihat cantik memang dapat menambah rasa percaya diri. Namun, kamu juga perlu memperhatikan nilai kenyamanannya. Pasalnya, bekerja, terlebih bila pekerjaan mu memiliki mobilitas yang tinggi, dapat membuat tubuhmu lebih mudah lelah.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa, nih, mencoba mengenakan Nina Sandal dari Buttonscarves. Sendal ini hadir dengan model open-toe dan desain tali pada pergelangan kakinya, sehingga cocok bagi kamu yang tetap ingin tampil lebih santai tapi tetap trendy ke kantor.

Namun, jika kamu ingin mengenakan alas kaki yang bisa terlihat lebih formal dan profesional, kamu bisa memilih flat shoes dengan pointy toe seperti Sisu Shoes dari Buttonscarves. Terbuat dari bahan kulit yang lembut dan memiliki alas yang empuk, Sisu Shoes akan membuat mu tampil menawan namun tetap nyaman.

Cek koleksi sandal wanita lainnya di website Buttonscarves !

4. Pilih aksesoris tambahan

Selain beberapa tips di atas, kamu juga bisa menggunakan beberapa aksesoris tambahan untuk melengkapi tampilan kantormu. Kamu bisa memulainya dengan memilih aksesoris yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk bekerja, seperti lanyard.

Jika kamu ingin lanyard yang terlihat klasik namun tetap terlihat berkelas, kamu bisa memilih Izzy Lanyard dari Buttonscarves. Dihiasi dengan motif monogram klasik Buttonscarves dan neck-chain berwarna emas, Izzy Lanyard akan membantumu tampil lebih mempesona.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sentuhan pada pakaian atau scarf yang kamu kenakan dengan brooch, seperti Anna Round Brooch yang terlihat sederhana namun tetap mewah.

Nah, itulah beberapa tips tampil modis di kantor ala Buttonscarves yang bisa kamu ikuti. Sekarang kamu pun sudah siap untuk menjalani harimu di kantor dengan lebih bersemangat! Namun, jika kamu masih ingin mencari inspirasi outfit kantor lainnya, kamu bisa mengunjungi www.buttonscarves.com, ya!

Back to blog