Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Rambut

Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Rambut

Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Rambut

Selain bibir, alis juga menjadi salah satu kunci utama agar tampilan make up menjadi semakin sempurna. Bentuk alis yang kamu gambar pun bisa menentukan finished look kamu, lho. Misalnya, alis yang digambar lurus dapat menambah kesan muda, sementara alis arched atau melengkung bisa membuat tampilanmu lebih elegan dan dewasa.

Meski demikian, bukan hanya cara membentuk alis saja yang penting untuk kamu perhatikan, melainkan warna pensil alisnya pun juga tak boleh salah pilih. Alih-alih membuat tampilan semakin enak dipandang, salah pilih warna pensil alis justru bisa membuat tampilan menjadi aneh dan alis terlihat terlalu palsu.

Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memilih warna pensil alis adalah dengan menyesuaikannya dengan warna rambut. Biar tak salah pilih lagi, yuk simak tipsnya di dalam artikel berikut!

Cara Memilih Warna Pensil Alis Sesuai Warna Rambut

Umumnya, agar tampilan semakin sempurna, warna pensil alis sebaiknya dipilih satu tingkat lebih terang atau satu tingkat lebih gelap dari warna rambut.

Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih warna pensil alis berdasarkan warna rambut yang kamu punya:

1. Pensil alis untuk rambut berwarna hitam

Jika kamu memiliki rambut berwarna hitam, kamu disarankan memilih pensil alis yang berwarna hitam, ebony, atau setidaknya berwarna cokelat gelap. Namun, umumnya pensil alis warna hitam akan lebih cocok untuk pemilik rambut hitam berkulit gelap.

Sementara itu warna ebony, yang merupakan perpaduan abu-abu dengan hitam, dan cokelat gelap dinilai lebih cocok untuk pemilik rambut hitam dengan kulit yang lebih cerah. 

Meski begitu, kamu tetap disarankan menggunakan pensil alis berwarna hitam atau cokelat gelap secara perlahan dulu, agar tahu seberapa gelap warna alis yang paling pas dengan rambut dan kulitmu. 

2. Pensil alis untuk rambut berwarna cokelat gelap

Untuk rambut berwarna cokelat gelap atau medium brown, kamu bisa memilih pensil alis berwarna senada atau cokelat medium. Sebenarnya tak jauh berbeda dengan warna pensil alis untuk rambut hitam. 

Kamu juga bisa menggunakan pensil alis berwarna hitam. Hanya saja, gunakan secara perlahan dan jangan terlalu ditekan agar warnanya tak terlalu gelap.

3. Pensil alis untuk rambut berwarna cokelat muda

Rambut berwarna cokelat muda atau terang disarankan menggunakan pensil alis berwarna cokelat dengan hint warna karamel atau warna taupe. Warna pensil alis ini dinilai sebagai warna yang paling mendekati warna rambut cokelat muda.

Hindari warna hitam, karena pensil alis warna ini justru akan membuat tampilan alis menjadi terlalu jauh berbeda dengan rambut dan tak natural sama sekali. 

4. Pensil alis untuk rambut berwarna pirang

Siapa di sini yang suka mewarnai rambut dengan warna blonde atau bahkan mungkin di-highlight agar semakin trendy? Jika kamu memiliki rambut warna pirang, kamu disarankan menggunakan pensil alis berwarna taupe.

Pensil alis warna taupe dianggap sebagai pensil alis dengan warna paling netral untuk rambut berwarna pirang atau rambut yang sudah di-highlight dengan warna-warna yang terang, misalnya ungu, hijau, atau bahkan pink.

5. Pensil alis untuk rambut berwarna merah gelap

Rambut berwarna merah gelap dikenal juga dengan warna burgundy. Warna rambut ini dianggap dapat memberikan kesan cerah pada wajah, lho. Namun, warna pensil alis yang tepat bagi rambut berwarna burgundy sebaiknya tak ditentukan berdasarkan warna rambut itu sendiri.

Sebagai gantinya, bila kamu memiliki rambut berwarna merah gelap, cobalah cara memilih warna pensil alis berdasarkan warna kulit. Jika kamu memiliki warna kulit cerah atau sawo matang, cobalah memilih pensil alis berwarna ebony, dark grey, dan dark brown.

Sementara itu, bila kamu memiliki kulit berwarna gelap, pilihlah pensil alis berwarna chocolate atau ebony untuk menyempurnakan tampilanmu!

6. Pensil alis untuk rambut berwarna abu-abu

Suka dengan warna rambut abu-abu, seperti ash grey atau light grey? Pemilik warna rambut cool tone ini dinilai akan sangat cocok jika memakai pensil alis berwarna taupe. Warna taupe yang lembut dapat mempercantik tampilanmu dengan natural dan tak berlebihan.

Itulah beberapa cara memilih pensil alis berdasarkan warna kulitmu. Kini, jangan lagi salah pilih warna pensil alis, ya! Dengan begitu tampilanmu pun akan terlihat semakin natural dan juga sempurna.

Nah, jika kamu sedang mencari pensil alis dengan macam-macam warna yang bisa kamu pilih sesuai warna rambutmu, kamu bisa mencoba Brownificent dari Buttonscarves Beauty.

pensil alis buttonscarves

Brownificent hadir dalam empat warna, yaitu New York (ebony), Topkapi (dark brown), Medina (chocolate), dan British (taupe), yang bisa kamu pilih sesuai warna rambut maupun kulitmu. Pilihan warna yang terbilang netral ini pun membuat Brownificent cocok sebagai pensil alis yang bagus untuk pemula.

Tak hanya tersedia dalam empat pilihan warna, Brownificent juga high-pimented dan smudge proof. Jadi, warnanya pun tidak akan mudah luntur atau  berantakan meski tersentuh atau terkena keringat.

Dilengkapi dengan spoolie dengan desain produk yang ramping, Brownificent akan mudah dibawa bepergian kemana saja. Jadi, no more worries saat kamu ingin menggunakannya di luar rumah. 

Kamu bisa mendapatkan Brownificent secara online di website Buttonscarves Beauty atau di seluruh toko offline Buttonscarves terdekat di kotamu.

Back to blog

Latest articles

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Ini Dia Cara Mengetahui Ukuran Cincin yang Sesuai dengan Jari!

Ini Dia Cara Mengetahui Ukuran Cincin yang Sesuai dengan Jari!

Warna Jilbab yang Cocok Kulit Sawo Matang

Warna Jilbab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Inspirasi OOTD Baju Ungu yang Kekinian

Inspirasi OOTD Baju Ungu yang Kekinian

Ini Dia Tips Fashion Hijab Agar Terlihat Tinggi

Tips OOTD Hijab untuk Wanita yang Bertubuh Mungil

All articles

Categories

Beauty Fashion Other