Ini Dia Cara Pakai Body Lotion yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Ini Dia Cara Pakai Body Lotion yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Ini Dia Cara Pakai Body Lotion yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Body lotion merupakan salah satu item bodycare yang memiliki formula lotion khusus untuk memenuhi kelembapan kulit tubuh. Hal ini karena body lotion mengandung bahan-bahan yang bisa mengunci dan menambah kelembapan kulit, seperti shea butter, petramide, dan petrolatum.

Hampir semua orang menggunakan body lotion. Namun, masih banyak mereka yang belum bisa mengaplikasikannya secara tepat. Padahal, body lotion perlu diaplikasikan dengan benar, lho, supaya manfaat yang dirasakan juga maksimal. 

Oleh karena itu, mengetahui step by step atau cara pakai body lotion yang benar adalah hal penting yang harus kamu ketahui guna perawatan kulit yang efektif. Artikel ini akan memberikan penjelasan detail lengkap tentang cara mengaplikasikan body lotion. Yuk, simak artikel berikut!

Langkah-langkah pakai Body Lotion yang tepat

Cara pakai body lotion yang benar

Dengan memperoleh pemahaman yang baik tentang cara menggunakan body lotion, kamu dapat meningkatkan efektivitas perawatan kulitmu dan menjaga kulit tetap sehat, lembut, dan terhidrasi. Berikut adalah cara pakai body lotion yang tepat:

1. Bersihkan kulit terlebih dahulu

Sebelum menggunakan body lotion, pastikan kulit tubuhmu bersih dan kering. Jangan sampai memakai body lotion dalam keadaan kulit kotor, karena kotoran dan debu yang menempel pada kulit dapat menghambat efektivitas pelembap dalam berinteraksi dengan kulit. Akibatnya, manfaat pelembap pada kulit tubuh menjadi tidak maksimal. Mandi atau membersihkan tubuh dengan sabun dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel pada kulit.

2. Tuang atau ambil body lotion secukupnya

Jangan langsung menggunakan body lotion dalam jumlah yang berlebihan. Terlalu banyak body lotion yang diaplikasikan bukan hanya boros pemakaian, namun juga dapat membuat kulitmu terasa lengket dan berminyak. Keluarkan body lotion sekitar setengah ruas jari atau secukupnya untuk mengolesi area yang ingin kamu lindungi atau lembapkan. 

3.  Gosok kedua telapak tangan 

Nah, sebelum mengaplikasikannya ke tubuh, pastikan kamu menuangkan body lotion dan menggosoknya terlebih dahulu di kedua telapak tangan. Menggosok body lotion di antara kedua telapak tangan sebelum mengaplikasikannya ke kulit membantu meningkatkan kenyamanan, penyerapan, dan pengontrolan penggunaan produk. Dengan begitu, kamu dapat merasakan manfaat optimal untuk perawatan kulitmu.

4. Aplikasikan ke seluruh tubuh dengan gerakan melingkar

Setelah digosokkan ke tangan, mulailah oleskan body lotion ke kulit dengan gerakan melingkar. Gerakan melingkar yang lembut saat mengoleskan body lotion memberikan efek relaksasi pada kulit dan merangsang sensor kulit. Hal ini dapat memberikan pengalaman perawatan yang lebih nyaman dan menenangkan. 

Utamakan oles body lotion di area-area yang cenderung lebih kering terlebih dahulu, seperti siku, lutut, tumit, atau bagian tubuh yang terasa kasar, baru ke area lainnya. 

5. Tepuk-tepuk ringan

Semua kulit di bagian tubuh memerlukan nutrisi yang sama. Supaya seluruh tubuh mendapatkan penyerapan yang maksimal, gunakan teknik tepuk-tepuk ringan pada kulit setelah mengoleskan body lotion ke tubuh. Hal ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu body lotion meresap dengan lebih baik.

Waktu terbaik pakai body lotion agar manfaatnya optimal

Setelah tahu cara tepat dalam mengaplikasikan body lotion, kamu juga perlu tahu kapan waktu yang tepat untuk pakai body lotion. Simak waktu-waktu krusial untuk pakai body lotion berikut:

Setiap pagi setelah mandi

Mungkin kamu berpikir bahwa setelah mandi, kulit menjadi lebih lembap. Padahal, kenyataannya, setelah mandi justru kulit kehilangan kelembapan alami. Nah, untuk mengembalikan kelembapan itu, kamu bisa menggunakan body lotion sehingga kulit tubuh tidak kering.

Saat berada di outdoor dan tempat dingin

Berada di outdoor berarti kamu mengekspos kulit ke berbagai elemen, seperti angin, polusi, atau sinar UV. Jika tidak menggunakan body lotion sebelum keluar rumah, kemungkinan kulit kusam dan kering akan semakin meningkat. Begitu juga saat di tempat sejuk. Udara dingin membuat kulit rentan kering dan pecah-pecah. Usahakan untuk selalu siap sedia body lotion dalam jumlah cukup agar kulit terlindungi dan terhidrasi.

Menjelang waktu tidur

Selain dua waktu di atas, mengoleskan body lotion pada malam hari menjelang tidur juga merupakan waktu yang ideal. Selama tidur, kulit mengalami proses regenerasi alami. Dengan menggunakan body lotion pada malam hari, kamu membantu mendukung kulit dalam menciptakan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Memilih body lotion yang sesuai

Bukan hanya cara pakai dan waktu yang tepat saja, pemilihan body juga perlu diperhatikan. Pastikan body lotion-mu aman dari kandungan berbahaya dan telah memiliki izin edar resmi. 

Buat kamu yang sedang mencari body lotion, Buttonscarves Body Lotion dapat jadi rekomendasi body lotion yang tepat untukmu. Body lotion dari Buttonscarves ini memiliki tekstur ringan, mudah menyerap, dan tidak lengket sehingga sangat nyaman dipakai sehari-hari. 

body lotion untuk kulit kering buttonscarves

Baca Juga: Tahukah Kamu Arti Top Notes, Middle Notes, dan Base Notes pada Parfum?

Tidak hanya itu, kandungan yang terdapat di Buttonscarves Body Lotion juga mampu menyehatkan kulitmu. Beberapa kandungannya, antara lain, Shea Butter dan Vitamin E yang dapat memberikan kelembapan sepanjang waktu dan ekstrak lidah buaya yang berperan mendinginkan dan menenangkan kulit. Selain itu, kandungan niacinamide serta allantoin juga dapat memperbaiki, menutrisi, serta mencerahkan kulit.

Buttonscarves Body Lotion hadir dalam tiga varian wangi menyegarkan yang berbeda. Setiap varian memiliki ciri khas harum yang unik dengan dilengkapi vibes aroma yang fancy, mewah, serta tahan lama.


Rating dan Review Buttonscarves Body Lotion

Rating dan Review Buttonscarves Body Lotion

Itu dia serba-serbi tentang body lotion. Mulai dari teknik aplikasi yang tepat hingga waktu penggunaan yang ideal, semuanya telah dibahas secara lengkap. Jika kamu tertarik dengan Buttonscarves Body Lotion, kamu bisa membeli Buttonscarves Body Lotion di website Buttonscarves Beauty atau di offline store Buttonscarves terdekat, ya!

Back to blog

Latest articles

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

6 Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

All articles

Categories

Beauty Fashion Other