Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Tas kini tak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan untuk membawa barang saat bepergian, melainkan juga sebagai fashion statement yang tak kalah pentingnya dari pakaian. Maka dari itu, tak heran bila saat ini model tas pun semakin beragam. Mulai dari yang umum dipakai, seperti tote bag, sling bag, hingga bahkan yang belakangan ini menjadi salah satu pernyataan mode yang unik dan trendy, yaitu micro bag.

Lalu, kira-kira apa saja model atau jenis-jenis tas wanita yang stylish dan bisa membuat penampilanmu semakin trendy? Yuk, simak artikel berikut untuk mengetahui jawabannya!

Macam-macam Model Tas Wanita yang Stylish dan Trendy

Berikut ini adalah beberapa macam macam tas wanita yang bisa mempercantik penampilan kamu di berbagai occasion:

1. Sling bag

Buttonscarves Alana Bag in Maroon

Sling bag adalah salah satu jenis tas wanita yang sudah cukup umum dikenakan oleh wanita. Sesuai namanya, tas ini memiliki tali yang cukup panjang agar bisa di-sling atau diselempangkan di pundak. 

Umumnya tas ini dipakai dengan cara diselempangkan secara silang dari satu sisi pundak ke sisi tubuh yang berbeda. Contohnya, talinya berada di bahu kiri dan diselempang menyilang sehingga tasnya akan berada di sisi kanan pinggul.

Sling bag dianggap cukup serbaguna digunakan pada berbagai occasion, baik itu hangout santai bersama teman hingga pergi makan siang bersama rekan kerja. Namun sebaiknya, jika kamu ingin tampilan yang lebih formal, hindari mengenakan sling bag dengan cara diselempang menyilang, ya. 

2. Tote bag

Buttonscarves Bimu Jacquard Tote Bag Large in Dawn

Tak sedikit perempuan yang memilih tote bag sebagai tas sehari-harinya. Pasalnya, tas ini tak hanya sekadar fashionable, tapi juga sangat fungsional karena ukuran compartment nya yang terbilang besar.

Ukurannya yang besar juga membuat tote bag sering dipakai perempuan untuk pergi bekerja, karena mampu memuat banyak barang, misalnya laptop, buku agenda, dan berbagai barang lainnya.

Tak hanya itu, seiring perkembangan mode fashion, tote bag pun kini tak hanya terbuat dari kain kanvas biasa saja, tetapi juga bahan vegan leather yang lebih elegan dan mewah. Desain dan warnanya pun kian beragam, sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan kita. 

3. Shoulder bag

Buttonscarves Britney Bag in Black

Masih ada banyak orang yang mungkin sulit membedakan shoulder bag dan tote bag. Meski terkesan mirip, kedua jenis tas wanita ini sebenarnya memiliki perbedaan, lho.

Shoulder bag dan tote bag umumnya memang sama-sama dikenakan di pundak. Namun, shoulder bag umumnya memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan tote bag. Karena itu, shoulder bag dinilai lebih cocok untuk kamu yang menyukai tas lebih kecil dan praktis dibawa kemana saja. 

4. Micro bag

Buttonscarves Alma Bimu Jacquard Bag Micro in Amber

Sejak tahun 2019, ketenaran micro bag sebagai salah satu statement-maker fashion item semakin melesat. Meski sebagian orang menganggap micro bag memiliki ukuran yang terlalu kecil, namun tas ini tetap menjadi tren dan mampu menarik perhatian banyak orang.

Micro bag pun masih cocok dipakai untuk membawa beberapa barang yang sangat penting, seperti kartu atm, card holder, lipstik, atau bahkan handphone. Tak hanya itu, micro bag juga akan terlihat sangat cantik saat Anda gunakan untuk pergi hangout ke mall atau menghadiri pesta.

5. Tas Bucket

Buttonscarves Clea Bucket Bag

Dinamakan bucket bag karena memang bentuknya menyerupai keranjang atau ember. Biasanya, model tas satu ini memiliki tali sebagai penutup sehingga bagian atasnya akan terlihat menguncup. Bucket bag juga dilengkapi dengan tali pegangan, seperti shoulder bag dan sling bag

Tas model ini cukup praktis dibawa bepergian santai. Selain itu, bucket bag umumnya memiliki cukup ruang untuk memuat berbagai barang penting, seperti pouch makeup, handphone, mukena, dan charger.

6. Handbag

Buttonscarves Nina Small Bag in Walnut

Handbag merupakan salah satu jenis tas yang populer di kalangan wanita. Dibandingkan dengan micro bag, handbag memiliki ukuran yang lebih bervariasi, mulai dari yang kecil hingga besar, dan seringkali dilengkapi dengan berbagai kantong dan kompartemen yang memudahkan untuk menyimpan dan mengatur barang-barang pribadi.

Handbag dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari kegiatan sehari-hari seperti berbelanja atau pergi ke kantor, hingga acara formal seperti pesta atau acara resmi. Desain handbag juga sangat beragam, mulai dari yang sederhana dan fungsional hingga yang mewah dengan aksen dan detail yang menarik perhatian.

7. Clutch

Jenis tas wanita berikutnya yang perlu kamu tahu adalah clutch. Sedikit berbeda dengan tas-tas yang sebelumnya, clutch umumnya tidak memiliki tali (strapless). Hal ini karena clutch memang dirancang untuk dipegang dengan tangan.

Umumnya, clutch dipakai untuk pergi ke pesta atau acara formal lainnya. Namun, tergantung desainnya, beberapa model clutch cukup versatile digunakan di berbagai occasion.

Nah, itulah beberapa jenis tas trendy dan stylish yang perlu kamu tahu. Adakah model tas wanita yang sudah kamu punya? Bila belum, kamu bisa menemukan berbagai jenis tas wanita di atas dan inspirasi model tas lainnya di koleksi tas dari Buttonscarves. Tak sekadar fungsional, tas Buttonscarves juga stylish dan pastinya nyaman dikenakan.
Back to blog