Ini Dia Cara Menyimpan Jilbab di Lemari Agar Tetap Rapi

Ini Dia Cara Menyimpan Jilbab di Lemari Agar Tetap Rapi

Ini Dia Cara Menyimpan Jilbab di Lemari Agar Tetap Rapi

Bagi kamu yang mengoleksi cukup banyak jilbab, menyimpannya di lemari dengan rapi merupakan sebuah tantangan tersendiri. Salah-salah, susunan hijab akan berantakan setiap kali kamu mengambilnya. Kamu juga akan semakin kesulitan mencari jilbab yang ingin kamu pakai.

Tak hanya itu, jilbab yang tidak disimpan secara rapi juga akan menjadi mudah kusut, sehingga perlu disetrika ulang setiap kali kamu ingin memakainya. Hal ini tentu membuang-buang waktu, kan, ladies?

Namun, kini kamu tak perlu khwatir lagi. Kamu bisa menyimak artikel berikut untuk mengetahui cara menyimpan jilba di lemari agar tetap rapi!

Cara Menyimpan Jilbab di Lemari dengan Rapi

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar jilbab tersusun dengan rapi di lemari dan tidak mudah kusut saat ingin dikenakan:

1. Susun jilbab berdasarkan frekuensi pemakaian

Terkadang, kita tidak sadar bahwa ada beberapa jilbab yang lebih sering kita pakai dibandingkan jilbab yang lainnya. Entah karena alasan lebih nyaman dikenakan, lebih sesuai untuk dikenakan sehari-hari, atau yang lainnya. Beberapa jilbab juga mungkin lebih cocok dikenakan untuk momen spesial atau acara tertentu.

Nah, menyimpan jilbab di dalam lemari sesuai frekuensi pemakaian akan membuat lemari dan kamarmu terlihat jauh lebih rapi. Tak hanya itu, menyusun dengan cara seperti ini juga akan memudahkanmu untuk mengambil jilbab, lho.

2. Pisahkan jilbab berdasarkan bahan dan jenisnya

Jilbab dapat terbuat dari berbagai macam bahan kain, misalnya bahan voal dan satin. Tak hanya itu, jilbab pun cukup beragam jenis dan bentuknya, ada jilbab segi empat, shawl, yang juga sering disebut sebagai pashmina, dan jilbab segi empat dengan ukuran syar’i.

Nah, agar jilbab yang kamu simpan terlihat rapi, kamu sebaiknya mengelompokkannya sesuai bahan dan jenisnya juga. Sebagai contoh, jilbab berbahan satin sebaiknya disimpan dengan cara digantung. Pasalnya, bila disimpan dengan cara ditumpuk, jilbab satin mungkin lebih mudah bergeser daripada jilbab berbahan voal, sehingga lebih mudah terlihat berantakan. 

3. Pilah-pilih motif dan warna hijab agar lebih mudah

Apakah kamu salah satu orang yang suka mengoleksi hijab bermotif? Jika iya, kamu mungkin akan lebih suka tips menyimpan jilbab yang satu ini. Tah hanya enak dilihat, menyusun hijab berdasarkan warna dan motif akan memudahkan kamu menemukan jilbab yang ingin kamu pakai.

Untuk beberapa acara penting, kamu mungkin ingin tampil stand out dengan hijab bermotif. Sementara itu, untuk acara casual atau sehari-hari, kamu mungkin lebih suka jilbab polos.

Dengan begitu, kamu tak perlu repot lagi mencari satu persatu jilbabmu untuk menemukan warna dan motif yang paling pas dengan outfit-mu!

4. Simpan jilbab di dalam laci lemari

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cara menyimpan jilbab dengan cara dilipat dan disusun meninggi ke atas rentan membuat tumpukan jilbab menjadi berantakan. Kamu juga akan kesulitan mengambil jilbab yang berada di bawah, hingga bahkan jatuh dan harus disusun ulang kembali nantinya.

Oleh karena itu, kamu disarankan menyimpan jilbab dengan cara menyusunnya dengan cara di lipat, kemudian susun berdiri ke samping hingga laci lemarimu penuh. Tak sekedar rapi, cara menyimpan ini juga dapat menghemat space, lho.

5. Gunakan hanger bila diperlukan

Beberapa jenis atau bahan jilbab mungkin akan menjadi mudah kusut saat disimpan dengan cara dilipat. Terlebih, bila kamu tipe yang benar-benar ingin jilbab terlihat rapi tanpa ada lipatan sama sekali, kamu pasti tak terlalu suka melihat bentuk jilbab setelah disimpan di dalam lemari.

Nah, bila kamu termasuk ke dalam tipe ini, cobalah gunakan hanger atau gantungan baju untuk menyimpan jilbab di dalam lemari. Tak hanya praktis dan terlihat rapi, cara ini juga akan mencegah jilbabmu menjadi kusut, sehingga kamu tak perlu menyetrikanya lagi saat ingin dikenakan. 

Selain hanger baju, kamu juga bisa mengenakan hanger hijab yang telah didesain sedemikian rupa agar memiliki cukup banyak lubang. Dengan demikian, satu hanger hijab bisa menampung banyak jilbab dan lebih hemat tempat di dalam lemari.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk menyimpan jilbab di lemari agar tetap rapi. Cukup mudah, bukan? Nah, bila kamu ingin mencari jilbab yang tak mudah kusut saat disimpan di dalam lemari serta mudah diatur, kamu bisa mempertimbangkan jilbab berbahan voal dari Buttonscarves.

Dengan kualitas yang premium, hijab berbahan voal dari Buttonscarves tak mudah kusut. Kamu cukup menyetrikanya dengan suhu rendah agar tetap rapi saat disimpan di dalam lemari dan mudah diatur. Tak hanya itu, Buttonscarves juga memiliki beragam hijab dengan motif yang cantik dan juga menawan, lho.
Back to blog

Latest articles

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Ini Dia Cara Mengetahui Ukuran Cincin yang Sesuai dengan Jari!

Ini Dia Cara Mengetahui Ukuran Cincin yang Sesuai dengan Jari!

Warna Jilbab yang Cocok Kulit Sawo Matang

Warna Jilbab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Inspirasi OOTD Baju Ungu yang Kekinian

Inspirasi OOTD Baju Ungu yang Kekinian

Ini Dia Tips Fashion Hijab Agar Terlihat Tinggi

Tips OOTD Hijab untuk Wanita yang Bertubuh Mungil

All articles

Categories

Beauty Fashion Other