Inilah Cara Memilih Bulu Mata Palsu untuk Pemula

Inilah Cara Memilih Bulu Mata Palsu untuk Pemula - Buttonscarves Beauty

Inilah Cara Memilih Bulu Mata Palsu untuk Pemula

Tahukah kamu kalau make up mata dapat  memengaruhi keseluruhan tampilan riasanmu? Hal ini karena mata adalah salah satu bagian dari center of face selain hidung dan bibir. Oleh karena itu, riasannya pun perlu diperhatikan dengan baik, tak terkecuali bulu mata palsu.

Namun terkadang, memilih bulu mata palsu menjadi tantangan tersendiri, terlebih bagi para pemula yang baru saja belajar merias diri. Meski sudah bisa memakai riasan mata lainnya, seperti eyeshadow dan eyeliner dengan baik, tapi kesalahan dalam memilih bulu mata palsu bisa saja membuat riasan terlihat tidak maksimal bahkan tidak bagus.

Nah, bila kamu adalah salah satu orang yang masih bingung bagaimana cara memilih bulu mata palsu yang tepat, kamu dapat membaca panduannya di dalam artikel ini!

Cara Memilih Bulu Mata Palsu untuk Pemula

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih bulu mata palsu, di antaranya:

1. Pilih yang terasa ringan dan nyaman

Tujuan penggunaan bulu mata palsu adalah memperindah hasil riasan wajah, dengan cara menambahkan volume dan memberikan efek lentik. Namun,  jika  belum terbiasa, kamu mungkin akan mudah merasa tidak nyaman dan tidak betah saat menggunakan bulu mata palsu. Ini karena adanya tambahan berat pada kelopak mata.

Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah produk bulu mata palsu yang ringan. Pastikan juga bulu mata palsu yang kamu pilih memiliki band atau tulang yang lunak dan lentur. Bulu mata palsu jenis ini dapat disesuaikan mengikuti bentuk mata kamu dan memberikan kesan yang natural.

Dengan memilih yang ringan dan nyaman, bulu mata palsu pilihanmu pun lebih mudah digunakan dan akan tetap terasa nyaman meski dipakai dalam waktu yang lama.

2. Pilih yang cocok untuk semua jenis makeup looks

Meski umum dipakai untuk menambahkan efek dramatis pada makeup, tetapi beberapa jenis bulu mata palsu mungkin terlihat berlebihan saat digunakan. Apalagi, saat kamu belum terbiasa melihat dirimu sendiri memakai bulu mata palsu.

Kamu memang bisa memilih bulu mata palsu sesuai keinginan, baik yang tipis hingga lebat dan panjang. Namun, sebagai langkah awal kamu dapat memilih produk bulu mata palsu yang telah dirancang senatural mungkin menyerupai bulu mata asli, sehingga cocok digunakan untuk sehari-hari.

Setelah itu, kamu bisa mulai mencoba memilih bulu mata palsu yang dirasa cocok sesuai kesempatan atau acara yang kamu hadiri.

3. Pertimbangkan bulu mata palsu yang dapat dipakai berulang

Tak sedikit wanita yang masih berpikir bahwa bulu mata palsu hanya bisa sekali pakai. Hal inilah yang terkadang membuat kita berpikir ulang mengeluarkan uang untuk membeli bulu mata palsu.

Namun, sebenarnya ada beberapa produk bulu mata palsu yang bisa dipakai berulang. Salah satunya adalah produk bulu mata palsu dari Buttonscarves Beauty, yaitu Eyemazing.

JIka dibersihkan dan dirawat dengan tepat setiap kali setelah dipakai, bulu mata palsu Eyemazing akan tetap terjaga kualitasnya dengan baik. Bahkan, Eyemazing dapat digunakan ulang hingga lima kali.

Nah, alih-alih boros, bulu mata palsu seperti Eyemazing justru merupakan sebuah investment jangka panjang untuk menunjang penampilan makeup mu. Tak hanya itu, bulu mata palsu yang dapat dipakai berulang pun tentu lebih environment-friendly karena tidak menghasilkan banyak limbah.

Selain bulu mata palsu, beberapa orang juga mungkin memilih eyelash extension untuk mempercantik penampilan dalam jangka waktu lama tanpa perlu lepas-pakai. Namun, eyelash extension membutuhkan perawatan yang lebih detail agar tidak membuat bulu mata asli rontok. Pengerjaannya yang kurang tepat juga dapat menambah risiko kerusakan pada akar bulu mata.

Sebagai gantinya, kamu bisa memakai bulu mata palsu yang memberikan eyelash extension effect seperti Eyemazing. Bulu mata palsu ini dapat menambahkan volume dan melentikkan bulu mata secara mudah, cepat, dan lebih natural, tanpa perlu khawatir adanya risiko kerusakan pada akar bulu mata.

Tak hanya itu, Eyemazing juga hadir dalam delapan jenis varian yang cocok untuk semua jenis makeup looks ataupun berbagai bentuk mata, seperti round eyes, upturned eyes, hooded eyes dan close set eyes.

Nah, itu dia beberapa cara memilih bulu mata palsu untuk pemula yang dapat kamu gunakan sebagai acuan saat ingin membelinya. Setelah menentukan bulu mata sesuai keinginanmu, kamu bisa mencari tahu cara memasang bulu mata dengan benar di sini, ya.

Selain itu, meskipun kamu seorang pemula, kamu tetap harus memilih set bulu mata palsu yang berkualitas, seperti Eyemazing. Bila kamu tertarik, kamu bisa membeli Eyemazing di www.buttonscarves.com atau offline store Buttonscarves terdekat dari tempatmu!

Back to blog