Kelebihan Hijab Bahan Voal Yang Perlu Kamu Tahu

hijab bahan voal

Halo, BSLady!

Hijab bagi perempuan muslim bagaikan mahkota. Memakai hijab tidak hanya sekadar fashion dan style, tapi juga harus nyaman. Apa lagi di Indonesia yang beriklim tropis, hijab dengan bahan yang nyaman dan dingin menjadi pertimbangan utama setiap pemakainya. Salah satu bahan yang banyak disukai adalah hijab berbahan voal atau voile

Seperti Apa Bahan Voal Itu ?

Bahan voal merupakan bahan yang terdiri dari 100% serat katun sehingga memiliki tekstur yang ringan dan lembut. Bahan voal tidak licin sehingga sangat mudah dibentuk ketika dipakai sebagai bahan hijab atau kerudung. 

Kelebihan Bahan Voal sebagai Bahan Hijab

Hijab dengan bahan voal banyak disukai karena bahannya yang dingin dan mudah dibentuk, sehingga memberikan kenyamanan saat dipakai. Namun selain itu, hijab voal juga memiliki banyak keunggulan, lho. Mau tahu apa saja? Yuk, simak kelebihan bahan voal di bawah ini!

1. Tidak mudah lecek

Hijab dengan permukaan yang licin akan membuat BSLady tidak nyaman saat memakainya. Sebaliknya hijab dengan permukaan yang kaku juga akan membuat hijab sulit dibentuk. Hijab berbahan voal memiliki permukaan yang lembut sehingga mudah untuk dibentuk. Namun ia tidak licin, sehingga ia juga tidak mudah lecek. Apa lagi Buttonscarves menggunakan bahan voal premium dengan teknik printing, sehingga kualitasnya pun tak perlu diragukan. Oleh sebab itu, hijab voal Buttonscarves selalu disukai oleh BSLady.

2. Tidak berbulu

Sering kali kain hijab menjadi berbulu, terutama jika terlalu sering dicuci. Khusus untuk hijab berbahan voal dari Buttonscarves, ia memiliki tekstur yang sangat lembut dan ringan. Hijab ini tidak akan mudah berbulu, terutama jika BSLady dapat merawatnya dengan baik dan benar. 


Baca juga: Cara merawat hijab bahan voal Buttonscarves

 

3. Dingin dan menyerap keringat

Biasanya permasalahan perempuan berhijab, terutama saat awal-awal akan merasa panas dan gerah. Memakai hijab berbahan voal tidak akan membuat BSLady kepanasan. Kain voal memiliki tekstur serat yang lembut sehingga ia mudah menyerap keringat. Oleh karena itu, hijab kain voal cenderung lebih dingin dan breathable. Benang-benang yang disususn pada hijab berbahan voal dibuat lebih renggang, sehingga ada banyak udara yang masuk diantara lipatan hijabnya.


Nah, itu dia beberapa kelebihan hijab bahan voal khususnya dari Buttonscarves. Bahan voal memang menjadi produk best-seller yang paling banyak disukai. Selain bahan voal, Buttonscarves juga memiliki hijab dengan bahan satin. Yuk, cek berbagai koleksi hijab voal dari Buttonscarves di sini. BSLady juga bisa langsung mendatangi offline store Buttonscarves di kotamu. Selamat berbelanja! 

Back to blog