Mau Beli Tas Branded? Simak Dulu Beberapa Tips Ini Biar Gak Salah Beli

Mau Beli Tas Branded? Simak Dulu Beberapa Tips Ini Biar Gak Salah Beli

Mau Beli Tas Branded? Simak Dulu Beberapa Tips Ini Biar Gak Salah Beli

Ada yang pernah terpikirkan untuk investasi dengan bentuk barang-barang branded misalnya tas branded? Menurut data The Knight Frank Luxury Investment Index, tas desainer premium sudah menjadi bentuk investasi barang mewah yang menguntungkan lho karena nilai jual kembalinya mampu meningkat semakin tinggi sekitar 13% dalam satu tahun.

Nah kalo misalnya kamu memiliki tujuan membeli tas branded sebagai bentuk investasi, yuk simak dulu tips berikut supaya harga jualnya tetap tinggi.


Label Tas "The Holy Trinity"

Sebelum kita bahas lebih dalam, apa sih yang dimaksud dengan “The Holy Trinity” ini? Istilah ini adalah sebutan untuk beberapa merek tas branded contohnya adalah Hermès, Louis Vuitton dan Chanel. Tidak sembarang label tas branded mampu dijadikan investasi. 


Tipe Klasik yang Timeless

Tipe tas klasik yang legendaris dan awet sepanjang masa adalah tas yang layak dijadikan investasi. Contohnya Chanel Flap, Chanel 2.55, Louis Vuitton Speedy dan tentu saja tas Hermès paling ikonis, Birkin dan Kelly. 


Jenis Tas Limited Edition

Tas yang diproduksi hanya beberapa buah atau sebuah tas dengan konsep kolaborasi merupakan tas yang tepat untuk dijadikan investasi. Biasanya tas-tas seperti ini adalah tas khusus atau custom, jadi jarang banget orang yang punya. Contohnya tas labu kolaborasi Louis Vuitton bersama seniman asal Jepang, Yayoi Kusama, yang memiliki harga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga belinya.


Lakukan Riset Harga Jual

Jangan lupa lakukan perbandingan harga ya, sebagai perbandingan harga kamu bisa mengecek harga jual kembali pada tas branded yang kamu beli melalui situs-situs online yang terpercaya contohnya Vestiaire Collective, TheRealReal dan Rebag. Jadi kamu bisa mengamati harga tas branded dan seperti apa fluktuasi nilainya dari tahun ke tahun.


Jual Di waktu yang Tepat

Jual tas branded mu ketika model tas yang kamu punya sudah menjadi salah satu model tas yang langka apalagi super langka, kamu bisa jual di ranah resale atau preloved dimana banyak banget orang nyari barang-barang langka atau bisanya disebut barang untuk kolektor.