Rekomendasi Warna Blush On Yang Sesuai dengan Warna Kulit Kamu

Rekomendasi Warna Blush On Yang Sesuai dengan Warna Kulit Kamu

Rekomendasi Warna Blush On Yang Sesuai dengan Warna Kulit Kamu

Blush on merupakan salah satu produk make-up yang penting bagi wanita. Pemakaian foundation tanpa blush on terkadang dapat membuat wajah tampak pucat atau kurang segar. Oleh karena itu, pastikan kamu tidak melupakan tahap pengaplikasian blush on untuk menyempurnakan make-up look kamu.

Nah, tapi ladies, memakai blush on juga tidak boleh sembarangan. Sebelum mengaplikasikan blush on, pastikan warna blush on yang akan kamu gunakan memiliki warna shade yang cocok dengan kulitmu. Hal ini penting diperhatikan agar hasil riasanmu tetap terlihat berseri alami. Sebab, salah memilih warna dapat membuat rona wajahmu jadi kusam atau justru terlalu menor. 

Lantas, bagaimana kita bisa tahu warna blush on seperti apa yang cocok dengan warna kulit kita? Jangan khawatir, di bawah ini Buttonscarves telah merangkum penjelasan tentang warna-warna blush on yang sesuai dengan warna kulitmu. Yuk, simak artikel berikut!

Cara Memilih Warna Blush On Agar Natural Sesuai Warna Kulit

Umumnya, warna kulit dibagi menjadi empat skin tone, yaitu putih, kuning langsat, sawo matang, dan warna gelap. Masing-masingnya memiliki kecocokan dengan warna-warna tertentu.

Supaya sentuhan blush on-mu tetap terlihat natural di wajah, berikut adalah rekomendasi warna blush on yang cocok untuk setiap skin tone:

1. Warna lembut untuk kulit putih

Warna blush on untuk kulit putih

Kabar baik buat kamu yang memiliki kulit putih. Kulit putih cenderung cocok dengan banyak warna blush on, sehingga sebenarnya kamu tak perlu terlalu pusing saat memilih warna blush on.

Namun, kamu disarankan memilih blush on varian warna lembut, seperti soft pink atau light coral untuk membuat wajah tampak cerah dan segar. Apabila menginginkan tampilan yang lebih sederhana dan natural berseri, kamu bisa pilih warna light peach untuk tampilan sehari-hari. 

Jika kamu pemilik kulit putih, salah satu blush on warna soft terbaik yang harus kamu miliki adalah Everyday Divined Blush shade coralpha dari Buttonscarves Beauty. Shade dengan perpaduan light coral dan sentuhan peach ini akan memberikan kesan manis serta rona indah pada kulit wajahmu. Kamu bisa melengkapi penampilanmu dengan lip cream berwarna deep coral untuk menciptakan look yang serasi. 

2. Warna peach untuk kulit kuning langsat

Warna Blush On untuk kulit kuning langsat

Kuning langsat merupakan warna kulit yang banyak dimiliki wanita Indonesia. Kulit berwarna kuning langsat terkenal dengan undertone hangatnya. Jika kamu pemilik warna kulit ini, maka peach adalah warna blush on yang cocok untuk memancarkan pesona wajahmu. 

Peach merupakan kombinasi dari warna merah muda dan orange yang menciptakan gradasi warna yang menyenangkan. Warna ini akan menyatu dengan kulit kuning langsat dan mampu memberikan efek glowing pada wajah. Aplikasikan blush on secara tipis-tipis pada wajah untuk menghasilkan nuansa peach yang berkilau alami. 

Warna blush on untuk kulit kuning langsat

Luscious (left), Sunset (right)


Di Buttonscarves Beauty sendiri, kamu bisa memilih Everyday Thunderblush Cheek varian sunset atau luscious untuk mendapatkan warna peach yang sempurna. Saat dipoleskan pada kulit kuning langsat, blush on varian sunset dan luscious Buttonscarves Beauty akan memberikan tampilan yang matte. Warnanya yang ringan, cocok diaplikasikan untuk aktivitas sehari-hari.

3. Warna peach kecokelatan untuk kulit sawo matang

Warna blush on untuk kulit sawo matang

Selain kuning langsat, kulit sawo matang juga merupakan warna kulit yang banyak dimiliki orang Indonesia. Warna blush on yang cocok untuk kamu pemilik kulit sawo matang adalah warna-warna dengan warm shades, seperti warna peach yang sedikit kecokelatan.

Blush on warna peach kecokelatan cocok digunakan untuk kulit sawo matang karena dapat memberikan efek hangat di wajah. Hal ini membuat tampilan make-up kamu tampak sedikit bold, namun secara tidak langsung juga membuat wajahmu lebih bersinar. Selain warna peach kecokelatan, kamu bisa pakai blush on warna terracota yang pas untuk kulit sawo matangmu. 

Apabila kamu sedang mencari blush on dengan warm shades, Everyday Thunderblush Cheek varian petal dari Buttonscarves Beauty bisa jadi pilihan yang sempurna untukmu. Blush on dengan warna cantik ini sangat ringan dan mudah dibaurkan ke kulit wajah. Alhasil, kamu bisa tampil memesona dengan effortless.

4. Warna bold untuk kulit gelap

Warna blush on netral

Terakhir, untuk kamu yang memiliki kulit gelap, blush on warna-warna bold adalah pilihan yang tepat untukmu. Hal ini karena warna bold dapat memberikan kontras yang menarik dan kesan berani pada kulit gelap. Jadi, riasanmu akan tampak on-point, tegas, namun tidak berlebihan. 

Warna-warna bold seperti mauve dan merah bata bisa jadi referensimu saat akan memilih blush on. Shade dengan nuansa mauve dan merah bata pada blush on dapat mempertegas pipi dan memberikan kesan edgy bagi kamu pemilik kulit gelap. 

Nah, jika kamu berniat membeli blush on dengan shade mauve, namun bingung mau beli di mana, kamu bisa coba Everyday Divined Blush varian mauve dari Buttonscarves Beauty. Warna mauve yang dibuat high-pigmented ini memberikan kesan dewy yang berbeda dari warna mauve pada umumnya. Apabila kamu menginginkan riasan monokramatik, aplikasikan lip item yang bertemakan warna mauve juga. 

Khusus Everyday Divined Blush Buttonscarves, karena blush on-nya bersifat creamy, kamu bisa langsung aplikasikan dengan jari tanpa aplikator apapun. Namun, untuk varian Everyday Thunderblush Cheek yang powdery, disarankan menggunakan brush agar hasilnya lebih merata.

Baca Juga: Ini Dia Cara Memilih Brush Make-up yang Bagus untuk Pemula

Setelah membaca artikel di atas, kini kamu tahu warna blush on apa saja yang cocok dengan kulitmu. Semua warna-warna blush on tersebut bisa kamu temukan di koleksi Everyday Divined Blush dan Everyday Thunderblush Cheek dari Buttonscarves Beauty.

Buttonscarves Beauty menghadirkan dua jenis blush on yang berbeda. Everyday Thunderblush Cheek atau powder blush akan menghasilkan matte finish yang mulus dan bebas kilap, jadi cocok untuk kamu pemilik kulit berminyak. Sedangkan Everyday Divined Blush dari Buttonscarves Beauty yang creamy akan menghasilkan tampilan lebih glowing sehingga cocok buat kamu yang punya kulit kering. 

Tak perlu khawatir dengan blush on yang mudah luntur, karena blush on dari Buttonscarves Beauty diformulasikan sweat-resistent sehingga akan tahan lama walau dipakai seharian. Everyday Thunderblush Cheek dan Everyday Divined Blush juga memiliki tekstur ringan, halus, dan mudah dibaurkan. Jadi, blush on akan terasa natural dan nyaman di kulit. 

Back to blog

Latest articles

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Ini Dia Cara Mengetahui Ukuran Cincin yang Sesuai dengan Jari!

Ini Dia Cara Mengetahui Ukuran Cincin yang Sesuai dengan Jari!

Warna Jilbab yang Cocok Kulit Sawo Matang

Warna Jilbab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Inspirasi OOTD Baju Ungu yang Kekinian

Inspirasi OOTD Baju Ungu yang Kekinian

Ini Dia Tips Fashion Hijab Agar Terlihat Tinggi

Tips OOTD Hijab untuk Wanita yang Bertubuh Mungil

All articles

Categories

Beauty Fashion Other