Scrunchie, Pelengkap Gaya Hijab yang Nyaman dan Stylish

scrunchie hijab

Scrunchie, Pelengkap Gaya Hijab yang Nyaman dan Stylish

Hi, BSLady!

Apa itu Scrunchie?

Scrunchie merupakan salah satu jenis ikat rambut elastis yang terbuat dari kain. Aksesoris wanita satu ini banyak disukai karena nyaman dipakai dan umumnya hadir dalam ragam motif serta warna yang unik. Memakainya tentu membuat tampilan rambut tampak lebih cantik. Namun, tahukah kamu kalau scrunchie tak hanya berfungsi sebagai sekadar ikat rambut saja? 

Bukan hanya bisa dipakai oleh wanita yang tidak berhijab, kini scrunchie banyak digunakan oleh hijabers sebagai pelengkap memakai hijab, ladies. Itulah mengapa di kalangan wanita berhijab, scrunchie juga dikenal sebagai scrunchie hijab. 

Apa itu Scrunchie Hijab?

Scrunchie hijab biasanya memiliki bentuk oversized atau ukurannya yang besar. Hal ini membuat scrunchie hijab dapat jadi aksesoris rambut yang sempurna untuk memberikan statement pada rambut dan style hijabmu. Ukurannya yang besar dapat memberikan volume pada rambut yang diikat sehingga memberi siluet bentuk hijab yang kokoh.

Scrunchie hijab berfungsi untuk menahan rambut agar tidak terlihat atau keluar dari hijab yang digunakan. Oleh karena itu, kini scrunchie hijab menjadi salah satu bagian penting guna mempercantik penampilan BSLady saat memakai hijab. Selain itu, scrunchie juga fashionable dan memberikan kesan hijab lebih proporsional. 

Namun, memilih scrunchie yang tepat juga dapat menjadi tricky. Jika ikatan terlalu kencang atau terlalu berat, maka BSLady akan merasa tidak nyaman saat memakainya. Lalu bagaimana memilih scrunchie yang nyaman dan tepat? Simak beberapa tipsnya di bawah ini!

Tips Memilih Scrunchie Hijab yang Benar

Sebelum membeli scrunchie, kamu perlu tahu tips memilih scrunchie hijab supaya tidak salah pilih. Berikut tipsnya:

Pilihlah yang berukuran besar dan tebal

scrunchie jubilation

Jika BSLady ingin membuat bagian belakang tatanan hijab lebih bervolume, rapi, dan memberikan kesan lebih jenjang, maka pilihnya ukuran scrunchie yang lebih besar dan tebal. 

Namun, pastikan scrunchie hijab yang BSLady pilih tetap ringan dan tidak membuat pusing. Beberapa scrunchie dapat membuat kepalamu menjadi pusing akibat karetnya yang tidak begitu elastis dan terlalu kencang. 

Bahan yang ringan dan lembut

scrunchie buttonscarves

Scrunchie memiliki bahan yang berbeda-beda dan memiliki kelebihan masing-masing. Pilihlah scrunchie hijab dengan bahan yang tepat supaya kamu nyaman memakainya. 

Salah satu scrunchie yang nyaman ialah scrunchie berbahan polyester atau rayon yang memiliki bahan yang ringan, sejuk, bertekstur halus, dan lembut. Scrunchie berbahan ini tidak akan membuatmu pusing ataupun gerah meskipun memakainya untuk beraktivitas seharian. 

Rekomendasi Scrunchie Hijab dari Buttonscarves

Jubilation Scrunchie

Jubilation Scrunchie

Salah satu produk aksesoris terbaru dari Buttonscarves ialah Jubilation Scrunchie yang merupakan koleksi dari kolaborasi Buttonscarves x Disney dalam merayakan 100 tahun perjalanan Disney. Hadir dengan siluet pola Mickey yang menarik dan warna yang cantik, kamu dapat menggunakannya sebagai ikat rambut untuk pelengkap penampilan bagi kamu yang tidak berhijab. 

Meskipun terbuat dari bahan polyester yang ringan dan kuat, scrunchie dari Buttonscarves ini juga elastis sehingga akan tetap nyaman dipakai dan tidak akan membuat kepalamu pusing. Kamu dapat memakainya sebagai aksesoris pelengkap yang dapat digunakan untuk menjaga tampilan hijabmu lebih kokoh dan berisi. 

Tak hanya Jubilation Scrunchie, BSLady juga bisa mendapatkan koleksi scrunchie lain, seperti The Little Mermaid Scrunchie dan Bimu Scrunchie di sini atau di toko Buttonscarves terdekat di kotamu! 

Baca Juga: Disney x Buttonscarves: Jubilation Series

Nah, itu dia beberapa penjelasan tentang apa itu scrunchie hijab atau ikat rambut yang kini popular digunakan sebagai aksesori pelengkap untuk memakai hijab. Beberapa tips di atas juga dapat membantu BSLady memilih jenis scrunchie yang tepat untukmu. Temukan berbagai aksesoris pelengkap lainnya hanya di www.buttonscarves.com

Back to blog