Segi Empat vs Pashmina, Mana yang Lebih Trendy dan Disukai?

Hi, BSLady!

Di zaman ini ada berbagai macam jenis dan varian jilbab yang biasa digunakan para wanita muslim. Mulai dari segi empat hingga pashmina, bahannya pun sangat bervariasi mulai dari voal, satin, plisket, dan masih banyak lagi. Sebagian orang mungkin lebih menyukai memakai jilbab segi empat, tapi tidak menutup kemungkinan jika beberapa orang lebih memilih pashmina atau bahkan keduanya. Buttonscarves sendiri menghadirkan berbagai pilihan untuk para BSLady, mulai dari jilbab segi empat voal, segi empat bahan satin, pashmina satin, hingga pashmina plisket. Kalau BSLady tim yang mana, segi empat atau pashmina? Namun sebenarnya keduanya memiliki kelebihan masing-masing, lho. Yuk, simak kelebian jilbab segi empat dan pasmina berikut ini! 

Kelebihan Jilbab Segi Empat

  •  Nyaman saat dipakai

Banyak orang memilih jilbab segi empat terutama bahan voal karena jilbab ini sangat nyaman saat digunakan. Selain karena bahannya sejuk dan nyaman, jilbab ini tidak mudah kusut. Sehingga saat digunakan dalam berbagai aktivitas di dalam maupun di luar ruangan, jlibab segi empat cenderung akan tetap rapi dan tidak mudah kusut. Selain itu, jilbab segi empat juga memiliki banyak variasi bahan, diantaranya voal dan satin. Oleh karena itu, tak diragukan lagi jika jilbab voal square Buttonscarves menjadi salah satu yang paling banyak disukai.

  •  Mudah dan simple saat dipakai

Memakai jilbab segi empat sangatlah mudah karena BSLady biasanya tidak membutuhkan banyak jarum atau peniti. Memakainya pun sangat mudah disesuaikan dengan bentuk wajah.  BSLady juga dapat dengan mudah memasang jilbab segi empat karena tidak membutuhkan banyak jarum. BSLady juga dapat memakainya dengan berbagai style, bisa dengan membiarkannya jatuh tanpa ikatan, diikat sebagian di belakang leher, dililitkan di kepala, maupun disematkan dengan aneka aksesoris pemanis.

  • Desain yang timeless

Sejak dahulu hingga saat ini, jilbab segi empat memiliki desain yang tak lekang oleh waktu. Meskipun dengan banyaknya desain jilbab di pasaran, jilbab segi empat selalu banyak diminati dan disukai oleh para wanita berhijab. Oleh karena itu, jilbab segi empat pun muncul dengan berbagai variasi motif dan bahan.

Kelebihan Pashmina

  •  Lebih lebar dan panjang

Berbeda dengan ukuran segi empat yang pada umumnya 110 cm x 110 cm atau 115 cm x 115 cm, pashmina berukuran lebih panjang dan lebar. Sehingga jika BSLady memakai pashmina bermotif, maka motif pada pashmina akan lebih terlihat dengan jelas. Selain itu, karena ukurannya yang lebih lebar dan panjang daripada jilbab segi empat, pashmina dapat menurutupi dada. Pashmina Buttonscarves sendiri memiliki ukuran 175 cm x 70 cm dengan detail pinggiran signature laser cut khas Buttonscarves.

  • Cara pemakaian yang simple

Berbeda dengan jilbab segi empat yang pemakaiannya dengan cara dilipat, biasanya pashmina tidak perlu dilipat terlebih dahulu. Sehingga memakai pashmina juga cenderung lebih simple. Selain itu, pashmina satin Buttonscarves ini akan tetap rapi dan mengikuti bentuk wajah pemakainya.

  • Dapat dibentuk berbagai style

Dengan pashmina BSLady dapat menciptakan banyak gaya yang dapat dikreasikan sesuai dengan stylemu. Mulai dari style simple tanpa banyak jarum hingga style yang membutuhkan banyak jarum sekali pun. Jika BSLady menyukai berbagai style dan ingin mencopa mengeksplorasi style baru, maka pashmina dalah solusinya.

Jadi itulah beberapa kelebihan dan perbedaan antara jilbab segi empat dengan pashmina. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan pilihan selalu ada di tangan BSLady. Keduanya sama-sama akan terlihat elegan terutama jika dipakai dengan penuh percaya diri. Jadi kamu tim yang mana nih, pashmina atau segi empat?