Selain Tampil Menarik, Ini Kelebihan Memakai Sepatu Hak Tinggi

Selain Tampil Menarik, Ini Kelebihan Memakai Sepatu Hak Tinggi

Selain Tampil Menarik, Ini Kelebihan Memakai Sepatu Hak Tinggi

Hi, BSLady!


High heels adalah sepatu yang jadi favorit banyak wanita dari berbagai kalangan mulai dari remaja bahkan hingga dewasa. Penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 77% wanita menggunakan sepatu hak tinggi untuk pergi ke acara-acara formal, 50% untuk pergi ke pesta atau acara makan malam, 33% untuk menari, dan 31% untuk pergi ke kantor .Namun sering kali kita mendengar bahwa sepatu heels dapat memberikan dampak buruk. Apakah hal tersebut fakta atau sekadar mitos belaka? Simak penjelasannya di bawah ini, and keep scrolling ladies!

Baik sepatu hak tinggi, flat shoes, sandal atau sepatu jenis lainnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun tidak berarti sepatu hak tinggi tidak layak dipakai atau berdampak buruk. Sepatu hak tinggi memiliki keunikan dan kelebihan yang oleh karenanya banyak wanita yang nyaman dan merasa percaya diri saat dipakai. Ini dia beberapa kelebihan dari sepatu heels yang wajib kamu tau!


  • Membuat lebih percaya diri dan tampil feminim

  • Dalam sebuah laporan yang dimuat jurnal Evolution and Human Behavior, peneitian membuktikan bahwa ternyata sepatu heels dapat memberikan kesan dan karakter feminin pada wanita dan mengubah pergerakan tubuhnya. Inilah salah satu hal yang membuat perempuan terlihat lebih menarik saat memakai sepatu heels. 

    Selain itu memakai sepatu heels dapat menambah rasa percaya diri. Bagaimana bisa? Ya, jika BSLady menggunakan jenis sepatu heels yang sesuai dengan karakter, maka BSLady pun akan merasa nyaman dan lebih percaya diri.


  • Memberikan kesan lebih ramping dan tinggi

  • Sebagai salah satu fashion item yang menjadi gaya andalan banyak wanita, sepatu heels tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki tetapi juga memberikan penampilan yang ideal. Sepatu dengan heels adalah solusi bagi para wanita yang kurang percaya diri dengan tubuh yang pendek karena saat mengenakannya otomatis akan membuat kesan lebih tinggi dan kaki akan terlihat lebih jenjang saat mengenakannya. 

    Tak hanya membuat postur tubuh terlihat lebih tinggi, sepatu heels juga akan membuat kesan tubuhmu menjadi lebih ramping saat memakainya. Hal ini dikarenakan saat memakainya pungggung akan menjadi ebih tegak dan membuat dada lebih membusung. Posisi ini akan membuat pinggang tampak lebih ramping, berbeda saat kamu mengenakan model sepatu lainnya.

    Itu dia beberapa manfaat yang dapat dirasakan ketika BSLady memakai sepatu heels. Jika BSLady hendak memilih sepatu heels yang tepat, maka ada beberapa tips yang dapat dipraktikkan. Melansir Roccamore, berikut ini tips memiliih sepatu hak tinggi yang nyaman.

    • Coba terlebih dahulu sebelum membelinya untuk menilai kenyamanan dan ukuran sepatu yang pas
    • Hindari sepatu dengan bagian tumit pas agar kaki tak meluncur ke atas dan ke bawah serta mampu menjaga keseimbangan dengan baik.
    • Saat mencoba sepatu, berjalanlah mengitari toko. Hindari sepatu yang terlalu pas, longgar, atau tidak nyaman. 
    • Usahakan untuk memilih hak sepatu yang tidak terlalu tinggi atau menjulang karena akan lebih berisiko keseleo 

    Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Jenis-jenis Sepatu Heels Favorit Wanita

    BSLady kian mencari sepatu heels yang nyaman dan cocok untuk dipakai dalam berbagai aktivitas sehari-hari? Yuk, cek Buttonscarves Kylie Mid Heels di sini atau dapatkan di store Buttonscarves di kota mu!

    Back to blog