Ide Style OOTD Sepatu Boots Wanita Hijab untuk Tampil Modis

style sepatu boots wanita berhijab

Ide Style OOTD Sepatu Boots Wanita Hijab untuk Tampil Modis

Sepatu boots merupakan salah satu fashion item yang menarik untuk melengkapi OOTD wanita, khususnya para wanita berhijab. Modelnya yang menutupi bagian mata kaki memungkinkan kombinasi mix and match yang modis dan menunjang penampilan yang menutup aurat. 

Tidak hanya menawarkan gaya yang stylish, desain sepatu boots yang tinggi dan kokoh dapat memberikan perlindungan ekstra bagi kakimu. Terutama saat kamu beraktivitas di luar ruangan atau dalam cuaca yang tidak bersahabat.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba style OOTD dengan sepatu boots, di bawah ini ada referensi style hijab pakai sepatu boots yang mungkin bisa kamu tiru. Yuk, simak artikel berikut!

Inspirasi style sepatu boots wanita berhijab

Baik dalam gaya kasual maupun lebih formal, sepatu boots memberikan sentuhan keren pada penampilan sehari-hari. Bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis outfit hijab, berikut beberapa ide style OOTD sepatu boots wanita hijab yang bisa kamu tiru:

1. Tampil bergaya dengan outer batwing dan boots 

Tampil bergaya dengan outer batwing dan boots

Buttonscarves Beverly Long Boots in Bone

Inspirasi OOTD sepatu boots wanita hijab yang pertama datang dari kombinasi outer batwing dengan long boots. Dipadukan dengan celana kulit, OOTD di atas mampu memancarkan kesan elegan namun tetap santai.  

Adapun outer batwing dapat jadi pilihan yang tepat buat kamu yang menyukai style pakaian yang feminin sekaligus relaxed. Terlebih, jika outer yang kamu pakai dihiasi oleh motif monogram yang unik, penampilanmu jadi tampak semakin stylish. 

Lengkapi penampilan dengan inner kaos yang menghangatkan supaya OOTD di atas juga bisa kamu pakai untuk outfit musim dingin. 

2. Style Edgy dengan dress kulit dan boots hitam

Style Edgy dengan dress kulit dan boots hitam

Buttonscarves Eve Boots in Black

Gaya edgy biasanya identik dengan item busana seperti leather jacket, outfit serba hitam, hingga sepatu boots. Penggunaan dress kulit yang dipadukan dengan boots hitam seperti gambar di atas adalah salah satu contoh gaya edgy yang bisa kamu tiru. 

Perpaduan leather dress dan sepatu boots dapat menciptakan tampilan yang berani sekaligus chic. Apabila kamu berhijab dan ingin menambah variasi pada penampilanmu, kamu bisa memakai kerudung warna putih. Namun, jika kamu ingin menguatkan kesan edgy, memakai jilbab warna hitam pun juga tak jadi masalah. 

3. Gaya chic kemeja dengan boots

Gaya chic kemeja dengan boots

Buttonscarves Chelsea Boots in Taupe

Buat kamu yang ingin tampil kasual dengan boots, OOTD di atas bisa ditiru, ladies. Tak ada salahnya memadukan boots dengan kemeja. Hanya saja yang perlu kamu perhatikan adalah bawahannya. Bila kamu ingin memakai celana, pilihlah celana yang fit seperti legging agar tidak ada kesan berlipat atau menggumpal saat dipadukan dengan boots. Sementara jika kamu ingin memakai rok, pilihlah rok midi yang panjangnya di atas mata kaki agar sepatu boots kamu tetap terlihat on-point. 

Padukan dengan kerudung berwarna senada dengan bawahan atau atasan yang kamu pakai. Supaya penampilan terlihat bergaya, kamu juga bisa memakai kerudung dengan motif yang indah, seperti printed scarves dari Buttonscarves

4. Style anggun dengan rok plisket dan boots

Style anggun dengan rok plisket dan boots

Buttonscarves Beverly Ankle Boots

Style mengenakan rok plisket hampir tak pernah gagal menciptakan kesan anggun pada penampilan. Jenis rok satu ini terbilang mudah dipadukan dengan jenis sepatu apapun, termasuk sepatu boots. 

Rok plisket dengan sepatu boots adalah kombinasi yang pas buat kamu yang ingin tampil bold, namun tetap manis. Pakailah atasan dengan aksen puffy supaya penampilanmu terlihat semakin bergaya. Buat kamu yang berhijab, pilih kerudung yang memiliki gradasi warna serupa dengan outfit lainnya.

5. Tampil on-point dengan dress dan boots

style sepatu boots wanita berhijab: Tampil on-point dengan dress dan boots
Benang Jarum Emily Frilled Maxi Dress

Inspirasi OOTD sepatu boots wanita hijab yang pertama datang dari kombinasi maxi dress motif dengan boots hitam. Dress dengan motif yang unik, seperti siluet pemandangan arsitektur kota ataupun dengan motif lainnya, dapat memberikan nuansa modern pada outfitmu. Memadukannya dengan boots hitam akan menambah sentuhan anggun dan elegan.

Bagi kamu yang berhijab, kamu bisa mencontoh OOTD di atas dan melengkapi penampilanmu dengan pashmina hitam atau putih. Selain dapat berpenampilan syar’i, dijamin penampilanmu juga tidak akan membosankan. OOTD di atas dapat jadi referensi untukmu yang akan berlibur ke luar negeri atau menghadiri pesta outdoor.

6. Style boots dengan cardigan untuk tampil simpel dan chic

style sepatu boots wanita berhijab: Style boots dengan cardigan untuk tampil simpel dan chic

Benang Jarum Lydia Long Cardigan in Ivory

Selanjutnya, untuk kamu yang menyukai penampilan simpel, OOTD chic di atas bisa jadi inspirasimu. Kamu bisa memakai cardigan dan rok berwarna netral untuk menciptakan look yang timeless. Memadukannya dengan boots berwarna cokelat susu akan menambah kesan elegan namun tetap santai pada penampilanmu. 

Nah, untuk kerudungnya, pastikan kamu memakai jilbab motif guna menciptakan tampilan yang lebih fresh. Pilih jilbab motif dengan perpaduan warna yang senada dengan cardigan, boots atau rokmu. OOTD di atas cocok kamu pakai untuk hang out atau kumpul-kumpul santai bersama teman atau keluarga.

7. Classy look dengan padu padan blazer dan boots 

style sepatu boots wanit berhijab: Classy look dengan padu padan blazer dan boots
Benang Jarum Blazer

Apabila kamu menginginkan penampilan OOTD hijab yang classy, padukan sepatu boots tinggi dengan blazer serta sedikit sentuhan item bermotif untuk layer pakaiannya. Seperti yang kamu lihat pada look di atas, sweater motif berwarna vibrant sebagai layer blazer dapat menambah kesan menarik dan trendy pada penampilanmu.

Terlebih, memadukan semua outfit dalam satu tone yang senada yaitu, krem, cokelat, dan oranye, dapat membuat penampilan jadi enak dipandang. Pakailah jilbab dengan warna yang serupa dengan celana supaya penampilanmu semakin serasi. 

8. Tampil menawan dengan padded jacket dan boots

style sepatu boots wanita berhijab: Tampil menawan dengan padded jacket dan boots

Benang Jarum Monogram Short Padded Jacket in Blue

Ide style OOTD sepatu boots wanita hijab kali ini cocok untukmu yang akan berlibur ke daerah bersuhu dingin. Memakai padded jacket yang tebal dan sepatu boots tinggi dapat menjaga tubuhmu tetap hangat. 

Untuk membuat penampilanmu tetap stand-out, pilihlah padded jacket yang didesain stylish, seperti padded jacket dengan siluet monogram atau motif unik lainnya. Padukan padded jacket dengan celana berbahan tebal agar kamu tetap merasa nyaman saat beraktivitas di luar ruangan. Terakhir, pastikan kamu mengenakan kerudung yang berwarna senada dengan outfit lainnya.

9. Style kekinian dengan long outer dan boots

style sepatu boots wanita berhijab: Style kekinian dengan long outer dan boots
Benang Jarum Kalula Tunic in Black

Bagi kamu penyuka gaya mamba, kamu bisa pakai sepatu boots krem dan memadukannya dengan tunik long-outer hitam seperti gambar di atas. OOTD tersebut akan membuat penampilanmu tampak simpel, namun tetap kekinian. 

Jika kamu berhijab, lengkapi penampilan dengan hijab berwarna hitam agar penampilanmu semakin terkesan berani. Outfit ini sangat cocok untuk acara santai bersama teman-teman atau saat hangout di akhir pekan.

Baca Juga: Inspirasi OOTD Hijab Casual hingga Semi Formal ala Benang Jarum

10. Tampil anggun dengan rok panjang dan boots

style sepatu boots wanita berhijab: Tampil anggun dengan rok panjang dan boots

Benang Jarum Emily Frilled Maxi Dress in Black

Style OOTD hijab dan sepatu boots terakhir yang bisa kamu coba adalah memadukan sepatu boots dengan rok panjang. Seperti contoh yang ada di gambar, kamu bisa memakai rok motif hitam putih dengan corak klasik agar senada dipadukan bersama boots yang bernuansa vintage.

Lalu untuk atasan, kamu bisa kenakan knitwear putih atau leather jacket berwarna hitam untuk menyempurnakan look edgy kamu. Lengkapi penampilan dengan memakai kerudung pashmina atau jilbab square berwarna hitam agar semakin serasi. 

Baca Juga: Inspirasi OOTD Liburan Hijab Simple dan Stylish

Itu dia beberapa style OOTD sepatu boots wanita hijab yang bisa kamu jadikan referensi. BSLady paling suka outfit yang mana, nih? Inspirasi style di atas bisa BSLady tiru dan disesuaikan dengan preferensi masing-masing. However, confidence is the key! 

Berbagai inspirasi style di atas dan outfit lainnya bisa kamu dapatkan di website online store Benang Jarum atau offline store Benang Jarum di kotamu!

Back to blog

Latest articles

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

6 Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

All articles

Categories

Beauty Fashion Other