Bahan Mukena yang Adem dan Nyaman, Wajib Kamu Punya!

Bahan Mukena yang Adem dan Nyaman, Wajib Kamu Punya!

Bahan Mukena yang Adem dan Nyaman, Wajib Kamu Punya!

Salat adalah ibadah lima waktu yang wajib ditunaikan umat muslim setiap harinya. Tentunya guna menunjang kualitas ibadah menjadi lebih baik, penting untuk memperhatikan kenyamanan alat salat yang digunakan. 

Khususnya wanita, pemilihan bahan mukena yang adem menjadi hal yang perlu diperhatikan. Seringkali kita merasa kepanasan saat melaksanakan salat, hal ini dikarenakan beberapa bahan mukena tidak menyerap udara panas dengan baik.

Lalu, bagaimana bahan mukena yang enak dipakai, apa saja contohnya? Simak beberapa rekomendasi bahan mukena yang sejuk dan nyaman di bawah ini untuk dijadikan referensi.

Rekomendasi Bahan Mukena yang Sejuk Dipakai

Berikut adalah beberapa pilihan bahan mukena yang tidak akan membuatmu kegerahan selama beribadah. Ini dia daftarnya:

1. Mukena rayon polyester

mukena rayon polyester: Buttonscarves Casa Prayer Robe in Brown Sugar

Buttonscarves Casa Prayer Robe in Brown Sugar 

Mukena dengan bahan rayon polyester merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang menginginkan mukena yang sejuk dipakai. Bahan rayon polyester cukup menyerap keringat dengan baik, sehingga kamu tetap merasa segar saat beribadah dalam cuaca panas. 

Berbeda dari mukena rayon biasa, mukena rayon polyester memiliki bahan yang lebih tebal namun tetap terasa lembut saat digunakan. Buttonscarves sendiri memiliki koleksi mukena rayon polyester yang didesain elegan dan cantik, yaitu Buttonscarves Casa Prayer Robe. Tersedia dalam beberapa pilihan warna netral, kamu bisa menemukan mukena Buttonscarves di website online store Buttonscarves atau di offline store terdekat dari kotamu. 

2. Mukena spandek

Mukena berbahan spandek umumnya terkenal dengan bahannya yang stretch atau elastis. Bahan spandek juga biasanya dikenal sebagai bahan kaos yang lentur. Tentunya mukena dengan bahan ini sangat nyaman dipakai, terutama untuk beribadah sehari-hari. 

Adapun bahan spandek juga tidak mudah kusut, sehingga perawatan mukena ini pun tak akan sulit karena dapat terus terlihat rapi. Apabila dibandingkan dengan bahan rayon polyester, mukena spandek tidak begitu tebal namun juga tidak tipis, jadi kamu dapat melaksanakan salat dengan aman tanpa khawatir tembus pandang.

3. Mukena bordir

Tak hanya baju bordir, mukena bordir juga banyak digemari muslimah karena dianggap istimewa berkat detail bordir atau sulaman yang rumit. Bordiran tersebut biasanya membentuk motif-motif yang cantik sehingga menambah nilai estetika dan keunikan pada mukena. 

Mukena bordir tergolong nyaman apabila bahan yang digunakan adalah bahan katun. Pasalnya, katun memiliki sifat yang baik untuk menyerap keringat dan memberikan sirkulasi udara, sehingga membuatnya lebih nyaman dipakai selama beribadah. Terlebih jika katun yang digunakan dihiasi oleh motif bordir berlubang, mukena akan terasa lebih sejuk. 

Mukena jenis ini biasanya juga identik dengan kesan yang mewah, sehingga cocok digunakan untuk acara-acara tertentu. Misalnya, acara pengajian pernikahan atau perayaan agama, seperti Idul Fitri. 

4. Mukena satin silk

Mukena satin silk: Buttonscarves Tapis Abstre Prayer Robe in Pearl

Buttonscarves Tapis Abstre Prayer Robe in Pearl

Siapa yang tidak kenal satin silk? Bahan kain ini cukup populer belakangan ini karena memiliki tekstur yang glossy nan indah. Jika jilbab berbahan satin silk dapat membuat penampilanmu tampak berkelas, begitu juga dengan mukena satin silk yang mampu membuat pemakainya terlihat elegan. 

Berbeda dengan mukena bordir yang tebal dan berat, mukena satin silk sangat ringan dan lembut. Jenis mukena ini juga cukup flowy, sehingga kainnya bisa mengikuti gerakan tubuh dengan baik tanpa mudah terangkat ketika terkena angin.

Buat kamu yang sedang mencari mukena satin silk dengan desain yang anggun dan elegan, Buttonscarves menghadirkan mukena Tapis Abstre Prayer Robe. Tersedia dalam beberapa pilihan warna mukena, di antaranya biru, putih, hitam, cokelat, dan merah yang bisa kamu temukan di sini

5. Mukena parasut

Mukena parasut: Buttonscarves Capsule Prayer Robe in Maroon

Buttonscarves Capsule Prayer Robe in Maroon

Pilihan mukena yang adem dan nyaman selanjutnya datang dari mukena parasut. Mukena parasut terbuat dari bahan yang sangat ringan dan cenderung tahan terhadap air. Tak hanya itu, mukena ini juga memiliki karakteristik mudah kering, sehingga akan cocok untuk kebutuhan traveling. Belum lagi biasanya mukena parasut dilengkapi dengan tas penyimpanan praktis yang memudahkanmu untuk membawanya ke mana saja. 

Apabila kamu ingin memiliki mukena parasut dengan warna yang elegan, Buttonscarves Capsule Prayer Robe dapat jadi pertimbanganmu. Hadir dengan detail ritsleting di bawah dagu, penggunaan Buttonscarves Capsule Prayer Robe jadi lebih praktis. Kamu dapat mengenakannya sebagai mukena biasa atau membiarkan mukena seperti jubah dengan tetap memakai kerudung. 

6. Mukena katun jepang

Bahan mukena katun Jepang dikenal sebagai bahan kain yang anti luntur dan sering digunakan dalam berbagai jenis pakaian wanita muslim. Bahan ini juga cenderung awet, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang populer untuk digunakan dalam jangka panjang.

Selain itu, mukena katun Jepang sangat nyaman saat digunakan karena sirkulasi udara yang baik dan permukaannya yang halus. Biasanya, mukena katun jepang hadir dengan pilihan motif dan desain yang beragam di pasaran. Pilihan yang banyak ini juga membuat mukena katun jepang menjadi salah satu pilihan favorit wanita yang menginginkan variasi gaya yang berbeda. 

Baca Juga: Tak Hanya Halus, Ini Kelebihan Mukena Satin Silk Butonscarves

Itu dia beberapa pilihan bahan mukena yang adem dan nyaman. Bagaimana, apakah kamu sudah memiliki satu di antaranya?

Selain memilih mukena yang cantik, kenyamanan dalam beribadah juga merupakan aspek nomor satu. Oleh karena itu, memilih mukena dengan kualitas yang baik juga sama pentingnya dengan keindahannya. 

Buttonscarves memiliki berbagai pilihan mukena yang tidak hanya didesain cantik dan elegan, namun juga terbuat dari material yang adem. Tentunya kamu tidak akan merasa kegerahan memakainya untuk salat.  

Back to blog

Latest articles

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

Rekomendasi Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

Rekomendasi Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

Cara Mencuci dan Merawat Sajadah dengan Benar

Cara Mencuci dan Merawat Sajadah dengan Benar

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

All articles

Categories

Beauty Fashion Other