Daftar Warna Baju Netral yang Cocok untuk Semua Bawahan

Daftar Warna Baju Netral yang Cocok untuk Semua Bawahan

Daftar Warna Baju Netral yang Cocok untuk Semua Bawahan

Sebagai manusia yang salah satu kebutuhan primernya adalah pakaian, memiliki baju dengan warna netral menjadi hal yang cukup penting. Hal ini karena baju berwarna netral mudah dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, sehingga dapat menjadikannya pilihan yang ideal untuk dipakai sehari-hari. Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan "warna netral"?

Apa itu Warna Netral?

Sebelum membahas lebih lanjut, mari membahas sedikit tentang warna netral. Warna netral pada umumnya ialah warna-warna yang tidak terlalu menarik perhatian atau mencolok di mata. Selain itu, warna netral juga cenderung dapat menyeimbangi warna di sekitarnya dan mudah dipadukan dengan warna lain, baik dengan warna primer maupun warna sekunder. 

Dalam konteks fashion, warna netral untuk baju adalah warna yang cocok untuk segala outfit. Di bawah ini Benang Jarum telah mengulas beberapa warna baju netral yang bisa dipasangkan dengan semua bawahan. Yuk, disimak!

Daftar Warna Baju Netral untuk Semua Bawahan

Berikut adalah daftar baju warna netral yang bisa kamu padukan dengan bawahan warna apapun:

1. Baju warna hitam

warna baju netral: Baju warna hitam

Warna hitam adalah salah satu warna netral paling klasik dan serbaguna yang selalu cocok dengan hampir semua warna bawahan. Baju warna hitam dapat memberikan kesan elegan dan bisa digunakan dalam berbagai situasi.

Seperti kemeja hitam Nyla Shirt dari Benang Jarum yang dapat dipadukan dengan celana motif untuk tampilan yang kasual atau rok putih untuk tampilan yang lebih formal. Hadir dengan detail pita di dada kiri, menjadikan kemeja hitam ini tampak stylish dipakai

2. Baju warna putih

baju warna netra;: Baju warna putih

Putih adalah warna netral yang bersih dan segar. Baju putih cocok untuk acara formal maupun kasual, dan dapat memberikan tampilan yang minimalis. Kamu dapat memadukan baju putih dengan bawahan berwarna terang maupun gelap. 

Bagi kamu yang mencari baju putih, kemeja putih dari Benang Jarum ini dapat jadi pilihan yang tepat. Hadir dengan aksel lengan balon, membuat Shirt Statement Shirt ini terlihat unik dan modern dikenakan. 

3. Baju warna cokelat

warna baju netral: Baju warna cokelat

Cokelat adalah warna netral yang memiliki vibes hangat dan alami. Baju berwarna cokelat dapat memberikan sentuhan kehangatan pada penampilan kamu sehingga cocok dipakai untuk suasana yang lebih santai.

Misalnya, Oversized Shirt in Brown dari Benang Jarum ini. Ukurannya yang cukup besar terbilang nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas yang membutuhkan banyak gerak, seperti jalan-jalan di outdoor. Selain itu, modelnya yang oversized juga dapat membuat tampilan kasualmu semakin chic dan trendy. 

Untuk bawahan, kamu bisa memadukan baju cokelat di atas dengan celana kulot, jeans, atau bahkan rok plisket.

4. Baju warna abu-abu

warna baju netral: baju warna abu-abu

Abu-abu adalah warna netral yang elegan dan timeless. Baju berwarna abu-abu bisa digunakan dalam berbagai konteks, mulai dari acara kantor hingga acara santai. Kamu juga bisa memadukannya dengan bawahan apapun dan menyesuaikannya dengan jenis acara yang akan kamu hadiri.

Apabila kamu mencari baju warna abu-abu yang fashionable, Stripe Cotton Tunic Shirt dari Benang Jarum ini dapat jadi referensimu. Mengadopsi model tiered skirt, tunik abu-abu ini dapat membuat penampilanmu tampak feminin dan anggun. 

5. Baju warna khaki

Baju warna khaki

Selain warna-warna di atas, khaki juga termasuk warna netral. Warna ini dianggap sebagai warna yang nyaman, hangat, dan natural. Jika kamu menginginkan nuansa simpel pada penampilanmu, kamu bisa memakai baju warna khaki. 

Benang Jarum memiliki beberapa koleksi baju warna khaki, salah satunya Niarra Tunic yang ada pada gambar di atas. Tunik ini cocok untuk kamu yang ingin tampil effortless namun tetap stylish. Padukan dengan celana straight pants yang fit supaya terkesan lebih santai.

6. Baju warna cream 

Baju warna cream

Cream tergolong warna netral yang lembut dan anggun. Baju berwarna cream memberikan sentuhan feminin dan bisa digunakan dalam acara-acara khusus maupun untuk daily-wear.

Dapat dipadukan dengan bawahan apapun, kamu bisa memakai bawahan berwarna senada untuk penampilan yang matching atau bawahan warna lainnya untuk menambah variasi pada penampilanmu. 

7. Baju warna navy

Baju warna navy

Terakhir, warna baju netral yang cocok untuk semua bawahan ialah warna navy. Warna navy dikenal sebagai warna yang mirip dengan warna hitam. Oleh karena itu, sering kali warna ini dijadikan pilihan bagi orang-orang yang ingin memakai outfit netral selain hitam. 

Kamu dapat memakai baju warna navy sebagai pakaian formal maupun kasual tergantung model bajunya. Sebagai contoh, model kemeja navy di atas akan lebih cocok dipakai daily-ngantor buat kamu yang kantornya memperbolehkan memakai casual outfit.

Tips Memilih Baju Warna Netral

Meskipun baju netral cocok dipadukan dengan warna lain, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan juga saat memilih baju warna netral:

Sesuaikan dengan gaya

Ketika memilih baju warna netral, jangan lupa sesuaikan dengan gayamu. Entah itu kamu menyukai tampilan yang santai, smart-casual, semi-formal, dan lain sebagainya. Selain itu, pastikan juga kamu pilih model baju yang sesuai selera sehingga kamu nyaman mengenakannya.

Tujuan penggunaan baju

Baju warna netral yang kamu pilih juga harus kamu sesuaikan dengan tujuan penggunaannya. Pakailah baju warna netral yang sesuai dengan acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri supaya tampilanmu tetap proper.

Perhatikan bahan baju

Jenis bahan memiliki peran penting dalam pemilihan baju apapun, termasuk baju warna netral. Misalnya, jika kamu mencari baju untuk cuaca hangat, pilihlah bahan yang ringan dan breathable, seperti katun. Di sisi lain, untuk cuaca dingin, pertimbangkan bahan yang lebih tebal seperti wol.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Celana yang Cocok untuk Semua Baju

Itu dia ladies, serba-serbi daftar warna baju netral sampai tips memilih baju netral. Sekarang, kamu pun tak akan bingung lagi untuk mencoba mix and match baju dengan bawahan yang kamu punya. Temukan koleksi baju warna netral di atas hanya di online store Benang Jarum dan offline store Benang Jarum terdekat, ya!

Back to blog

Latest articles

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

6 Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

All articles

Categories

Beauty Fashion Other