Ini 6 Warna Ciput yang Cocok untuk Semua Warna Jilbab

Ini 6 Warna Ciput yang Cocok untuk Semua Warna Jilbab

Ciput, yang biasanya juga disebut sebagai inner  atau headband, adalah dalaman yang dipakai di kepala sebelum memakai hijab. Tujuan memakai ciput adalah untuk menjaga rambut supaya tidak terlihat atau keluar dari hijab.

Namun, selain menjaga rambut agar tak terlihat, kini ciput juga dianggap sebagai fashion item yang dapat menunjang penampilan hijab agar terlihat lebih cantik. Apalagi, untuk para pemakai hijab sesuai bentuk wajah oval atau persegi panjang yang umumnya menggunakan ciput lebih ke depan untuk mensiasati tampilan dahi agar lebih sempit.

Namun, dengan banyaknya model dan warna jilbab di pasaran, kita sering kali jadi membeli warna ciput yang dianggap cocok untuk semua warna hijab saja, yaitu putih. Padahal, selain putih, masih ada beberapa warna ciput lainnya yang cukup netral dan justru akan terlihat lebih cocok saat dipadukan dengan beberapa warna hijab tertentu.

Lalu, apa saja warna ciput yang cocok untuk semua warna jilbab? Yuk, cari tahu jawabannya di dalam artikel berikut!

Rekomendasi Warna Ciput yang Cocok untuk Semua Warna Jilbab

Ada beberapa warna ciput yang netral dan cocok untuk semua koleksi hijabmu, di antaranya:

1. Ciput warna putih

 

Warna putih tentu telah lama dikenal akan sifat netralnya yang bisa dipadupadankan dengan warna apapun. Oleh karena itu, ciput putih merupakan salah satu warna ciput yang wajib ada di dalam lemarimu.

Ciput warna putih sendiri akan sangat cocok saat dipadukan dengan jilbab berwarna terang dan earthy tone, misalnya pink, hijau muda, cokelat, dusty pink, dan cream

Sementara itu, ciput warna putih yang cerah kurang cocok bila dipadukan dengan kerudung berwarna gelap, seperti warna merah maroon dan hijau tua karena akan memberikan kesan tabrak warna.

2. Ciput warna hitam

ciput warna hitam

Selain warna putih, ciput warna hitam juga cukup netral untuk dipadukan dengan beberapa warna kerudung. Hanya saja, saat dipadukan dengan warna yang terang mencolok atau pastel, misalnya kuning atau peach, warna ciput hitam justru kurang cocok.

Pasalnya, perpaduan warna ciput hitam dengan warna-warna tersebut akan memberikan kesan tidak padu dengan area dahi. Sebaliknya, ciput hitam akan sangat cocok saat digunakan untuk melengkapi hijab berwarna gelap, seperti maroon, abu-abu, hijau army, cokelat, dan biru navy. 

3. Ciput warna abu-abu

ciput abu

Warna ciput yang cocok untuk semua warna jilbab selanjutnya adalah abu-abu. Pasalnya, ciput warna abu-abu dianggap cocok dengan semua tone kulit. Dibandingkan dengan warna hitam yang seringkali dianggap lebih netral, warna abu-abu pada ciput justru lebih mudah dikombinasikan dengan banyak warna kerudung. Sebagai contoh, warna kerudung kuning pastel atau mustard masih akan cocok saat disandingkan dengan ciput abu-abu. Warna kerudung maroon, hijau muda, dan dusty pink pun akan terlihat semakin mempesona saat dikombinasikan dengan ciput berwarna abu-abu.  

4. Ciput warna nude

Ciput warna nude belakangan juga semakin populer di kalangan hijabers. Pasalnya, warna nude memiliki warna yang lembut dan serupa dengan kulit, sehingga dianggap sebagai warna ciput paling netral dan cocok dipasangkan dengan hijab apapun. Bahkan, dibandingkan warna putih ciput warna nude justru akan lebih cocok disandingkan dengan hijab berwarna gelap, misalnya dengan jilbab warna hijau tua, merah bata, hingga bahkan ungu. Oleh karena itu, ciput warna nude yang sangat versatile perlu ada di dalam lemarimu, ya ladies!

5. Ciput warna cokelat tua

Ciput warna cokelat tua akan sangat cocok saat dipadukan dengan hijab berwarna gelap atau earth tone dengan base warm, seperti tan, merah terakota, salem, dan taupe yang merupakan campuran warna abu-abu dan cokelat. Namun, ciput warna cokelat tua serupa dengan ciput warna hitam yang akan kurang cocok saat di mix n’ match dengan jilbab berwarna terang, terlebih warna putih atau krem.

6. Ciput warna maroon

 

Maroon memang tak termasuk warna netral. Namun, ciput warna maroon yang gelap menjadikannya lebih serbaguna untuk dipadukan dengan beberapa warna kerudung. Mulai dari warna dasar hitam, hijau tua, lilac, hingga bahkan pink, akan terliha padupadan saat dikombinasikan dengan ciput warna maroon, lho.

Nah, itu dia beberapa warna ciput yang cocok untuk semua warna hijab. Warna-warna di atas perlu ada di dalam lemari kamu, agar kamu tak bingung lagi untuk memilih warna ciput yang pas dengan hijab kesayanganmu.

Namun, kamu tetap perlu ingat kalau kamu bebas mengekspresikan keinginanmu dalam memilih warna ciput yang menurutmu cocok dengan hijab yang kamu kenakan. Karena, saat kamu merasa nyaman memakai warna tersebut, rasa percaya diri pun akan meningkat dengan sendirinya. Selain memerhatikan warnanya, dalam memilih ciput kamu juga perlu memerhatikan kualitasnya.

Pilhlah ciput jilbab yang berbahan ringan dan breathable atau tak menjebak hawa panas kepala. Itulah beberapa daftar warna ciput yang cocok untuk semua warna jilbab.Hal ini penting diperhatikan agar kepala tetap terasa sejuk dan tak berkeringat. Dengan demikian, kamu pun akan terhindar dari rasa pusing karena memakai ciput. Nah, ciput atau headband yang berkualitas tinggi tersebut bisa kamu coba temukan di buttonscarves.com, ya!