Ini Dia Tips Memilih Rok Panjang Untuk Semua Bentuk Tubuh

rok, hijab, rok panjang, tubuh, mungil, hijabers

Ini Dia Tips Memilih Rok Panjang Untuk Semua Bentuk Tubuh

Tips & Trik Memilih Rok Panjang Untuk Semua Bentuk Tubuh

Bagi hijabers, rok merupakan salah satu fashion item yang menjadi andalan dalam gaya berbusana. Karena rok panjang bisa dipakai ke acara formal maupun non formal.

Banyak jenis model rok panjang yang bisa dipilih oleh hijaber saat ini. Kamu bisa sesuaikan model tersebut dengan bentuk tubuhmu. Berikut ini tips untuk memilih rok panjang sesuai dengan bentuk tubuh

Bentuk Tubuh Kurus

Bagi kamu pemilik tubuh kurus, sebaiknya mengenakan rok dengan bentuk pensil. Sehingga memberikan kesan penuh dan gemuk untuk tubuhmu. Bentuk pensil ini sebenarnya mirip dengan rok panjang slim fit, jadi pada saat dikenakan bentuk badan tidak terlihat namun, tubuh kamu akan terlihat lebih fit dan proporsional.

Bentuk Tubuh Gemuk

Meski kamu memiliki tubuh gemuk, tenang saja, kamu juga bisa memakai rok panjang kok. Kamu bisa menyiasati dengan mengenakan rok panjang yang menutupi mata kaki. Sehingga kamu akan terlihat lebih jenjang dan tinggi. Selain itu kamu juga bisa menggunakan boots sebagai pemanis penampilan kamu.

Memiliki Tubuh Tinggi

Sebenarnya kalau kamu memiliki tubuh tinggi dan semampai, semua jenis model rok akan pantas untuk digunakan. Pun sama halnya dengan rok panjang, semua model rok cocok dikenakan untuk kamu yang memiliki tinggi semampai. 

Dengan tubuh yang tinggi kamu bisa dengan leluasa mix and match model rok panjang seperti apa yang ingin kamu gunakan, jadi ga usah pusing lagi, kamu tinggal menentukan atasan apa yang cocok dipadukan dengan model rok panjang yang kamu pilih.

Memiliki Tubuh Mungil

Banyak hijaber yang memiliki tubuh mungil sering takut memakai rok panjang. Karena biasanya mereka merasa tenggelam dan terlihat semakin mungil. Sebenarnya ada cara untuk menyiasati pemakaian rok panjang. Kamu bisa memadukan rok panjang dengan atasan yang pas dengan badan. Hindari rok dengan motif ramai.

Back to blog