Daftar Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Ungu

Daftar Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Ungu

Daftar Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Ungu

Warna ungu adalah hasil pencampuran warna merah dan biru yang identik dengan kesan kemewahan dan keanggunan. Persepsi ini muncul karena pada masa lampau, hanya kalangan bangsawan yang mampu mengenakan pakaian berwarna ungu. Ungu merupakan warna langka saat itu karena bahan pewarnaannya yang mahal, sehingga hanya keluarga kerajaan atau penguasa yang dapat membelinya.

Namun, seiring berjalannya waktu, pewarna ungu menjadi lebih mudah didapatkan. Pakaian ungu kini bukan lagi pakaian yang hanya bisa dipakai kaum elit. Semua kalangan wanita dapat dengan mudah memperoleh pakaian ungu dalam berbagai model, seperti gamis, blouse, tunik, atau kemeja. Sampai saat ini, pakaian ungu kerap menjadi pilihan bagi wanita yang ingin tampil elegan.

Nah, buat para hijabers, supaya OOTD dengan baju ungu semakin memesona, tentunya butuh pairing jilbab dengan warna yang sesuai. Jilbab warna apa saja yang cocok dengan baju ungu? Yuk, tips padu padan baju ungu dengan jilbab yang sesuai di bawah ini. 

Rekomendasi Warna Jilbab untuk Dipadukan dengan Baju Ungu

Berikut ini adalah beberapa warna jilbab yang Buttonscarves rekomendasikan agar tampilan kamu bersama baju ungu kesayangan semakin memukau:

1. Jilbab pink

Jilbab pink cocok dipadukan dengan baju ungu

Buttonscarves The Friendship Square in Big Mac

Pink sering dianggap mirip dengan warna ungu karena keduanya memiliki kesan yang serupa. Keduanya identik dengan nuansa yang anggun, berkelas, dan feminin sekaligus. Itulah mengapa memadukan baju ungu dengan jilbab pink dapat menciptakan look yang serasi.

Sebagai contoh, OOTD jilbab pink dan outer ungu di atas tampak matching dipadukan satu sama lain. Kombinasi layer pakaian dan rok dengan gradasi ungu yang berbeda juga membuat penampilan tampak lebih hidup. Plus, hadirnya jilbab pink dengan sentuhan motif mampu memberikan sentuhan yang modis pada penampilan.

Apabila kamu tertarik dengan jilbab pink di atas atau ingin eksplor lebih banyak lagi jilbab pink motif Buttonscarves, kamu bisa menemukannya di sini.

2. Jilbab magenta

Jilbab magenta

Buttonscarves Zara Shawl in Magenta

Punya baju ungu lilac tapi bingung padanan jilbab warna apa yang cocok? Coba, deh, padukan dengan jilbab warna magenta. Sebagai warna dengan rona yang terang, lilac akan tampak seimbang jika dipadukan dengan warna yang lebih bold, seperti magenta. Itulah mengapa jilbab magenta dan baju lilac dapat jadi kombinasi yang pas.

Pilihan jilbab magenta polos maupun motif tak akan jadi masalah. Hanya saja kamu perlu pastikan bahwa jilbab yang akan kamu pakai memiliki bahan yang adem dan dipakai. Misalnya, dengan memakai jilbab-jilbab dari Buttonscarves yang tidak hanya mengedepankan keindahan, namun juga kenyamanan. 

3. Jilbab ungu

Jilbab ungu cocok untuk baju ungu

Buttonscarves Tuscany Square in Prugna

Memadukan baju ungu dan jilbab ungu dengan rona warna yang serupa mungkin sekilas akan menciptakan kesan monoton. Namun, kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan aksesoris seperti bros, ikat pinggang, atau bahkan memilih jilbab ungu bermotif seperti style di atas. 

Sempurnakan penampilan dengan memakai heels untuk penampilan yang classy. Paduan OOTD tersebut cocok sekali dipakai untuk menghadiri berbagai agenda spesial seperti kondangan, garden party, maupun travelling yang modis. 

4. Jilbab ungu muda

Jilbab ungu muda untuk baju ungu

Buttonscarves Paradiso Square in Lavender

Warna ungu pastel selalu berhasil menciptakan tampilan yang menenangkan. Memadukan blazer lilac dengan jilbab ungu pastel dapat memberikan vibes yang damai dan menyenangkan. Orang lain yang melihatnya seperti ikut merasakan hawa segar di taman bunga. 

Apabila kamu berniat travelling ke taman bunga lavender, look di atas bisa jadi referensi outfit yang mendukung suasana, nih, ladies. Nuansa ungu lavender pada penampilan akan terlihat serasi dengan pemandangan bunga lavender yang ada di taman. 

Jika kamu tertarik dengan jilbab ungu motif di atas atau ingin eksplor jilbab ungu dengan motif lain, temukan koleksinya di sini

5.  Jilbab cokelat

Buttonscarves The Dream Park Square in Milk Tea

Buttonscarves The Dream Park Square in Milk Tea

Warna jilbab selanjutnya yang cocok untuk baju ungu adalah jilbab cokelat. Selain terkenal sebagai jilbab warna netral, jilbab cokelat juga cukup identik dengan ciri khasnya yang klasik. Sebab itu, tak heran menambahkan sentuhan cokelat pada outfit ungu dapat menciptakan tampilan yang anggun sekaligus hangat. 

Pakailah jilbab warna cokelat dengan detail laser cut pada pinggiran jilbab agar tampilan lebih bergaya. Bila memungkinkan, kamu juga bisa memakai kerudung cokelat bermotif agar penampilanmu terlihat lebih stylish

6. Jilbab mauve

Jilbab mauve untuk baju ungu

Buttonscarves Today’s Scarf in Mauve

Buat kamu yang belum familiar dengan warna mauve, mauve adalah warna ungu pucat yang mempunyai sedikit elemen pink. Warna ini biasanya ditemukan pada shade make-up, seperti lipstick maupun blush on. 

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, jilbab mauve akan sangat cocok dipadukan dengan kemeja ungu. Kombinasi keduanya mampu menciptakan aura yang lembut namun tetap elegan. 

Adapun jilbab warna mauve juga akan tampak menarik dipadukan dengan dress, gamis, atau tunik warna ungu muda. Sesuaikan gaya hijab yang sesuai dengan preferensimu agar kamu bisa tampil lebih percaya diri. 

7. Jilbab putih

Jilbab putih yang cocok untuk baju ungu

Buttonscarves The Dream Park Square in Marsmallow

Terakhir, ada jilbab putih yang tentunya tak kalah menawan dipadukan dengan baju ungu. Padu padan baju ungu mampu menciptakan kontras yang bersih dan elegan. Apalagi jika kamu memadukan jilbab putih dan baju ungu berbahan satin, penampilanmu akan terkesan lebih mewah. 

Bagi kamu ingin menambah koleksi jilbab warna putih yang cantik, Buttonscarves memiliki berbagai pilihan jilbab putih polos maupun bermotif. Tidak hanya itu, jilbab-jilbab warna putih Buttonscarves juga hadir dalam berbagai varian model, mulai dari plisket, voile square, hingga pashmina satin. Kamu bisa memilih model mana yang lebih kamu sukai. 

Baca Juga: Daftar Warna Baju Netral yang Cocok untuk Semua Bawahan

Itu dia, ladies, beberapa rekomendasi warna jilbab yang bisa kamu padukan dengan baju warna ungu. Semua koleksi jilbab dengan warna di atas bisa kamu dapatkan di Buttonscarves!

Tidak hanya mengutamakan keindahan, semua kerudung Buttonscarves juga mengedepankan kenyamanan. Jilbab-jilbab Buttonscarves terbuat dari bahan premium yang lembut dan nyaman digunakan di dalam ataupun di luar ruangan. Yuk, tunggu apa lagi? Belanja sekarang juga!

Back to blog

Latest articles

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

6 Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

All articles

Categories

Beauty Fashion Other