Ini 7 Inspirasi OOTD Cardigan yang Modern untuk Berbagai Acara!

Ini 7 Inspirasi OOTD Cardigan yang Modern untuk Berbagai Acara!

Ini 7 Inspirasi OOTD Cardigan yang Modern untuk Berbagai Acara!

Cardigan merupakan salah satu jenis fashion item yang digemari banyak wanita. Pasalnya, outwear satu ini dinilai sangat serbaguna. Kamu bisa memakainya sebagai pakaian hangat maupun menjadikannya sebagai pelengkap OOTD untuk menciptakan tampilan yang stylish.

Tak hanya itu, cardigan juga terbilang mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya, ladies. Kamu dapat memadukan dengan bawahan apapun untuk mewujudkan style yang diinginkan. Misalnya, memadukan cardigan dengan jeans untuk penampilan yang santai atau mengombinasikannya dengan rok untuk look yang anggun. 

Nah, untuk lebih lengkapnya, di bawah ini Benang Jarum telah mengulas beberapa inspirasi mix and match OOTD cardigan rajut modern yang bisa kamu tiru. Yuk, simak artikelnya!

Ide OOTD Cardigan yang Modis dan Modern 

Umumnya, cardigan hadir dalam berbagai model, mulai dari basic cardigan, crop cardigan hingga long cardigan. Sebagai referensi, berikut padu padan model cardigan yang modern dengan ragam jenis bawahan untuk berbagai acara:

1. Feminin style dengan warna soft

OOTD Cardigan

Benang Jarum Monogram Puffy Sleeve Buttoned in Blush, Benang Jarum Bimu Cardigan in Yellow

Jika kamu menginginkan tampilan feminin dengan cardigan, pilihlah cardigan yang berwarna blush pink atau kuning pastel, seperti di gambar. Memadukannya dengan rok plisket akan membuat penampilanmu jadi tampak manis dan girly. 

OOTD cardigan di atas cocok dipakai untuk jalan-jalan santai di sore hari. Kamu bisa melengkapi penampilan dengan flat shoes untuk tampilan yang lebih simpel atau memakai heels jika ingin tampil lebih classy. 

2. Samarkan badan lebar dengan long cardigan dan celana 

OOTD Cardigan

Benang Jarum Lydia Long Cardigan inIvory, Benang Jarum Sunday Long Cardigan in Beige

Cardigan panjang adalah pilihan yang sempurna untuk menciptakan ilusi tubuh jadi lebih slim. Sebagai contoh, memakai Lydia Long Cardigan dan Sunday Long Cardigan dari Benang Jarum dapat membuat kesan panjang pada tubuh, sehingga kamu akan terlihat tinggi. 

Kamu bisa memakai OOTD cardigan di atas untuk daily-wear ngantor. Pakailah kemeja atau kaos sebelum melapisinya dengan cardigan. Dengan begitu, kamu dapat menciptakan dua tampilan yang berbeda dengan melepaskan cardigan saat sudah sampai di kantor.

3. Modern style dengan cardigan signature monogram 

OOTD Cardigan

Buttonscarves Plaid Outer & Oversize Plaid Outer

Inspirasi OOTD cardigan lain yang kekinian ialah padu padan cardigan signature monogram dengan celana atau rok. Memakai cardigan yang berdesain monogram dapat membuat look kamu tampak berkelas, khususnya jika kamu memakai Plaid Outer dan Oversize Plaid Outer dari Buttonscarves.

Tak perlu khawatir dengan bahan cardigan dari Buttonscarves, plaid outer Buttonscarves ini terbuat dari campuran bahan viscose dan polyester. Jadi, fungsinya tetap bisa menghangatkan di kala dingin, namun juga tidak gerah dipakai di cuaca panas. 

Tersedia dalam dua varian, kamu dapat memakai model oversize plaid outer jika menyukai potongan pakaian yang longgar atau plaid outer untuk potongan yang fit. 

4. Style yg lebih ceria dengan cardigan warna pastel

Style yg lebih ceria dengan cardigan warna pastel

Benang Jarum Everyday Cardigan in Coral, Benang Jarum Lydia Long Cardigan in Taro

Cardigan berwarna pastel adalah opsi yang tepat untuk menciptakan tampilan yang playful, seperti warna oranye dan ungu. Jika kamu berniat memakai cardigan dengan warna-warna tersebut, padukanlah dengan bawahan berwarna netral supaya penampilan lebih seimbang.

Buat kamu yang berhijab, kamu bisa melengkapi penampilan dengan memakai jilbab square maupun pashmina. Sesuaikan gaya hijab dengan kenyamanan kamu mengenakannya. 

5. Everyday style dengan cardigan dan jeans

cardigan ootd

Benang Jarum Everyday Cardigan in Black, Benang Jarum Monogram Waisted Crop Puffy Cardigan in Ebony 

Selain berbagai OOTD di atas, kamu juga bisa menciptakan everyday style dengan cardigan, lho. Memadukan cardigan dengan jeans merupakan salah satu kunci guna menciptakan tampilan yang simpel untuk pakaian sehari-hari. 

Pilih cardigan dengan potongan crop jika kamu ingin membuat ilusi tubuh lebih jenjang. Jika ingin tampil lebih modis, pakai cardigan bermotif seperti Monogram Waisted Crop Puffy Cardigan dari Benang Jarum.

6. Style edgy dengan cardigan dan celana kulit

Style edgy dengan cardigan dan celana kulit

Benang Jarum Lydia Long Cardigan in Taro

Bagi kamu yang menyukai tampilan lebih berani, tak ada salahnya memadukan cardigan dengan bawahan celana kulit. OOTD seperti gambar di atas dapat membuat look kamu terkesan edgy. 

Untuk footwear-nya, kamu bisa memakai boots kulit warna hitam juga guna memperkuat vibes mamba. Apabila kamu berhijab, lengkapi OOTD dengan jilbab warna hitam, putih, atau ungu untuk penampilan yang serasi.  

7. Style anggun dengan puffy cardigan 

Style anggun dengan puffy cardigan

Buttonscarves Plaid Cardigan in Terracotta

Pilihan terakhir untuk menciptakan OOTD cardigan yang modern adalah memakai puffy cardigan. Tak hanya kekinian, cardigan dengan model lengan puffy akan menambah kesan anggun pada penampilanmu, terutama jika kamu memadukannya dengan pleated skirt.

Look di atas bisa kamu pakai untuk menghadiri berbagai agenda penting, seperti meeting bersama klien, menghadiri pesta kecil, sampai reuni bersama teman-teman. Perpaduan pleated dan puffy sleeves di atas dapat membuat penampilanmu terkesan mewah dan anggun. Siap-siap jadi pusat perhatian, ladies!

Baca Juga: Inspirasi Tampilan OOTD Baju Rajut yang Elegan

Itu dia, ladies, beberapa inspirasi OOTD cardigan yang modern untuk berbagai acara. Kamu tinggal sesuaikan style OOTD cardigan mana yang cocok untuk dipakai ke acara yang ingin kamu hadiri.  

Semua koleksi di atas, baik itu cardigan Benang Jarum maupun cadigan Buttonscarves, bisa kamu temukan di website buttonscarves.com! Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang juga!

Back to blog

Latest articles

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

6 Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

All articles

Categories

Beauty Fashion Other