Inspirasi Style Tunik Hijab Kekinian untuk Muslimah

Inspirasi Style Tunik Hijab Kekinian untuk Muslimah

Inspirasi Style Tunik Hijab Kekinian untuk Muslimah

Selain dress dan gamis, tunik dapat jadi pilihan outfit yang tepat untuk kamu yang berhijab. Pasalnya, pakaian yang didesain panjang serta longgar ini mampu mendukung muslimah tampil sopan dan syar’i. Kamu bisa memakainya untuk berbagai acara, baik itu formal maupun kasual. 

Seiring berkembangnya dunia fashion, variasi model baju tunik semakin banyak ragamnya. Kamu tak hanya bisa tampil menutup aurat dengan sempurna, tapi juga bisa tampil stylish dengan tunik. 

Buat kamu yang sedang mencari inspirasi style tunik hijab kekinian, pada kesempatan kali ini Benang Jarum telah mengulas beberapa ide style tunik ala Benang Jarum yang fashionable. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel di bawah ini!

Ide Style Tunik Hijab Kekinian ala Benang Jarum

Benang Jarum memiliki berbagai koleksi tunik yang cantik dan elegan. Dipadukan dengan celana atau rok yang tepat, penampilanmu akan terlihat semakin memukau. Berikut adalah inspirasi style tunik hijab ala Benang Jarum:

1. Tunik motif

Style Tunik Hijab Kekinian dengan Tunik Motif

Benang Jarum Chinoiserie Puffy Tunic in Navy

Style tunik hijab kekinian pertama datang dari koleksi Chinoiserie Benang Jarum. Tunik motif ini  merupakan koleksi dari runway London Fashion Week S/S 23-24 pada Oktober lalu. Terinspirasi dari keindahan gaya Chinoiserie yang memesona, koleksi ini dapat menciptakan aura kemewahan yang elegan.

OOTD di atas sangat cocok dipakai oleh muslimah yang ingin tampil modis dan berkelas di acara spesial, seperti pesta pernikahan atau acara pertemuan dengan orang penting. Lengkapi penampilan dengan jilbab warna senada agar look semakin matching. 

keurudung bora-bora

Buttonscarves Bora-bora Series

2. Colorful tunic

Style Tunik Hijab Kekinian dengan tunik warna warni

Benang Jarum x Chupa Chups Tunic Shirt in Lemonade & Pink

Tampil cheerful dengan tunik colorful dari Benang Jarum. Tunik kolaborasi Benang Jarum dan Chupa Chups ini dapat jadi pilihan yang tepat untuk muslimah yang ingin tampil ceria. Khas dengan warna-warna permen, penampilanmu akan tampak manis dengan tunik di atas.

Buttonscarves Kelly Square

Buttonscarves Kelly Scarf

Untuk jilbabnya, pilihlah kerudung pashmina maupun jilbab square dengan warna yang serupa. Padukan dengan flat shoes untuk kesan santai atau heels agar tampil anggun. 

3. Tunik pastel

style tunik hijab kekinian dengan tunik pastel

Benang Jarum Wina Tunic in Brick

Tunik memang terkenal dengan potongannya yang panjang, salah satunya Wina Tunic dari Benang Jarum. Tunik ini dapat jadi dress bagi kamu yang tak berhijab. Namun, jika kamu wanita berhijab, maka tetap harus dipadukan dengan bawahan, misalnya celana legging

Pemakaian celana legging untuk tunik yang cenderung panjang di atas dapat jadi opsi yang ideal agar kamu bisa gerak lebih leluasa. Untuk hijabnya, lengkapi penampilan dengan  jilbab warna serupa atau jilbab dengan gradasi warna yang lebih soft atau deep. 

Buttonscarves Nada Series

Buttonscarves Nada Square Series in Viola

4. Tunik monokrom

Style Tunik Hijab Kekinian dengan tunik monokrom

Benang Jarum Palma Tunic in Black

Monokrom dapat menciptakan tampilan yang elegan. Style tunik hijab kekinian di atas cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih formal. Memadukannya dengan celana longgar akan memberikanmu keleluasaan bergerak saat beraktivitas. 

Tambahkan aksesoris, seperti ikat pinggang untuk menambah kesan modis pada penampilanmu. Jangan lupa padukan dengan jilbab warna hitam juga supaya serasi. Bila memungkinkan, kamu bisa memakai kerudung hitam bermotif guna memberikan variasi gaya pada penampilan. 

5. Stripes tunic

Style Tunik Hijab Kekinian dengan tunik garis-garis

Benang Jarum Stripes Tunic Shirt in Dark Brown

Tunik garis-garis dapat jadi outfit andalan buat kamu yang menyukai timeless look. Tak perlu khawatir akan terlihat kuno, baju motif garis-garis justru dapat jadi investasi fashion yang berharga karena akan tetap relevan dipakai di masa yang akan datang. 

kerudung Buttonscarves Nada Series

Buttonscarves The British Square in Big Ben

Apabila ingin meniru style tunik hijab kekinian di atas, pastikan kamu memakai jilbab berwarna senada. Kamu bisa memilih jilbab cokelat dengan gradasi warna yang lebih terang maupun yang lebih gelap. 

6. Tunik puffy sleeves

Style Tunik Hijab Kekinian dengan puffy tunic

Benang Jarum Alea Puff Tunic in Pink

Puffy sleeves hampir tak pernah gagal menciptakan kesan stylish pada penampilan. Model lengan tersebut juga mampu memberikan sentuhan elegan dan anggun. OOTD puff tunic di atas cocok dipakai untuk hang out bersama teman atau kencan dengan pasangan. 

Lengkapi penampilan dengan tas berwarna netral, seperti krem atau putih. Padukan dengan potongan celana yang tidak terlalu lebar di bagian bawah agar tidak menambah volume pada tunik yang sudah memiliki aksen ruffle. 

7. Pleated tunic

Style Tunik Hijab Kekinian dengan pleated tunic

Benang Jarum Mala Pleated Tunic in Peach

Siapa bilang model plisket hanya ada pada jilbab dan rok? Tunik plisket juga ada, lho, ladies. Benang Jarum menghadirkan berbagai pleated tunic dengan warna-warna yang cantik. Potongannya yang longgar dan flowy sangat cocok dipakai oleh kamu yang berhijab. 

Tunik model ini cocok dipakai untuk kamu yang menyukai tampilan feminin. Supaya kaki terlihat lebih panjang, pilih celana slim fit sebagai bawahan untuk dipadukan dengan atasan tunik plisket.

Baca Juga: Inspirasi OOTD Hijab Casual hingga Semi Formal ala Benang Jarum

Itulah beberapa inspirasi style tunik hijab kekinian yang bisa kamu tiru. Padukan dengan bawahan yang tepat supaya penampilan semakin fashionable. 

Temukan berbagai koleksi outfit di atas hanya di website online store Benang Jarum dan offline store Benang Jarum terdekat. Tunggu apa lagi? Jangan sampai kehabisan, ya! 

Back to blog

Latest articles

Cara Memakai Maskara agar Terlihat Tebal dan Lentik

Cara Memakai Maskara agar Terlihat Tebal dan Lentik

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

All articles

Categories

Beauty Fashion Other