8 Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Sage

jilbab yang cocok untuk baju sage

8 Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Sage

Sage green alias hijau sage akhir-akhir ini kerap jadi perbincangan di media sosial. Pasalnya, popularitas dan daya tariknya menunjukkan bahwa warna sage memiliki pesona khusus yang mampu membangkitkan vibes tenang dan elegan pada penampilan. Sebab itu, tak heran jika banyak fashion item termasuk baju dalam nuansa sage, kini menjadi favorit di kalangan para wanita yang ingin tampil menarik.

Namun, meskipun sering jadi pilihan favorit kaum hawa, ternyata tidak sedikit, lho, wanita berhijab yang kebingungan saat harus menentukan warna jilbab yang cocok untuk baju warna sage. Saat mix and match, kadang mereka lebih suka mencari aman dengan memakai jilbab warna hijau supaya serasi dengan baju sage. Padahal, tidak hanya warna hijau saja, ada banyak warna jilbab lain yang tak kalah cantik dipasangkan dengan baju sage. 

Penasaran jilbab warna apa saja? Yuk, simak artikel berikut!

Daftar warna jilbab yang cocok untuk baju warna sage

Padu padan baju sage dengan jilbab kadang memang cukup tricky. Maka dari itu, pemilihan warna jilbab yang tepat diperlukan agar penampilan jadi lebih chic. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok dipadukan dengan baju warna sage:

1. Jilbab warna soft yellow 

Jilbab yang cocok untuk baju warna sage - Jilbab warna soft yellow

Rekomendasi pertama datang dari jilbab warna soft yellow. Jilbab dengan warna kuning pastel ini cocok untuk kamu padukan dengan baju warna sage jika kamu menginginkan look yang cerah. Kamu bisa memakai kerudung kuning polos ataupun jilbab kuning motif guna menyempurnakan penampilanmu. 

Pilih jilbab square maupun pashmina dengan potongan scallop atau laser cut agar penampilanmu semakin menawan. Jilbab soft yellow ini bisa kamu pasangkan dengan berbagai jenis outfit, mulai dari blouse, tunik, kebaya, hingga gamis berwarna sage green. 

2. Jilbab warna biru cyan

Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Sage - Jilbab warna biru cyan

Warna berikutnya yang cocok dengan warna sage adalah biru cyan. Sama seperti warna kuning, biru adalah warna yang serasi dengan warna hijau sage karena masih berdekatan dalam roda warna. Terlebih, biru cyan dan sage sama-sama terinspirasi dari unsur alam, yaitu air dan tanaman, sehingga keduanya dapat menciptakan kesan yang alami dan menenangkan.

Memadukan jilbab biru cyan dengan baju sage green mungkin secara sekilas memberikan penampilan yang cukup kontras. Tapi, justru perbedaan tersebut memberikan variasi yang serasi yang dapat melengkapi penampilanmu jadi tampak lebih menawan. Kombinasi keduanya cocok dipakai untuk aktivitas indoor maupun outdoor yang membutuhkan penampilan fresh dan bersemangat.

3. Jilbab warna peach 

Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Sage - Jilbab peach
Warna peach sering kali dikaitkan dengan kesan feminin, lembut, dan elegan. Saat dipadukan dengan baju warna sage green, perpaduan keduanya dapat menciptakan tampilan yang anggun dan feminin. Tak heran jilbab warna peach dapat jadi pilihan yang sempurna bagi kamu yang sedang mencari jilbab yang cocok untuk baju warna sage.

Nah, sedikit tips untukmu, pakailah jilbab warna peach yang berbahan satin apabila kamu menginginkan look yang lebih glamor. Hal ini karena satin memiliki tekstur kain yang glossy dan berkilau sehingga terkesan mewah. Buttonscarves sendiri mempunyai koleksi jilbab pashmina satin berwarna peach yang bisa kamu temukan di sini!

4. Jilbab warna silver 

jilbab yang cocok untuk baju warna sage - Jilbab warna silver

Pada rekomendasi kali ini, ada jilbab warna silver yang juga cocok untuk baju warna sage green. Seperti yang kamu lihat di gambar, warna silver dapat memberikan sentuhan kilau pada tampilan sage yang netral. Kombinasi keduanya mampu menciptakan penampilan yang modern dan berkelas. 

Untuk item bawahannya, kamu dapat memadukan baju sage dengan celana sage green agar penampilan tampak lebih simpel dan minimalis, atau memakai rok warna silver untuk look yang elegan. Outfit di atas dapat dipakai di berbagai kesempatan formal maupun semi-formal. 

5. Jilbab warna krem keemasan 

Jilbab yang cocok untuk baju warna sage: Jilbab warna krem keemasan

Apabila kamu menginginkan tampilan yang kalem namun tetap menawan, padukan jilbab warna krem keemasan dengan baju sage green kamu. Selain dapat membuat tampilan semakin trendy, jilbab warna krem keemasan juga bisa membuat tone kulit wajahmu tampak lebih cerah. 

Baik jilbab polos maupun jilbab bermotif, kerudung dengan gradasi warna krem keemasan dapat memberikan sentuhan hangat sekaligus anggun pada penampilanmu. Padukan dengan bawahan berwarna sage atau krem untuk penampilan yang matching.

6. Jilbab warna teraccota 

jilbab yang cocok untuk baju sage: teraccota

Teraccota termasuk ke dalam lingkup warna oranye, namun lebih kalem. Tergolong sebagai warna earth tone, teraccota sangat cocok disandingkan dengan nuansa hijau sage karena sama-sama mengacu pada unsur alam. Jika kamu menginginkan tampilan yang teduh, memakai jilbab warna teraccota untuk baju sage green adalah pilihan yang tepat.

Supaya penampilanmu lebih menarik, padukan jilbab motif shade teraccota dengan dress atau gamis sage green polos kamu. Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, adanya sentuhan corak pada keseluruhan penampilan yang polos akan membuat look kamu tampak lebih stylish. 

7. Jilbab warna olive 

jilbab yang cocok untuk baju sage - Jilbab warna olive

Masih dalam nuansa earth tone, warna jilbab lain yang cocok dipadukan dengan baju warna sage adalah jilbab warna olive. Warna olive memiliki aksen agak kuning sehingga memberikan kesan hangat pada sage yang redup. Kombinasi olive dan sage green secara tidak langsung dapat memberikan vibes yang tenang pada penampilanmu. 

Bagi kamu yang tertarik dengan jilbab warna olive untuk dipasangkan dengan baju sage, Buttonscarves memiliki berbagai pilihan jilbab warna olive yang polos maupun bermotif. Tidak hanya itu, jilbab-jilbab warna olive Buttonscarves juga hadir dalam varian model, mulai dari plisket, voile square, hingga satin shawl. Kamu tinggal pilih model mana yang lebih kamu sukai. 

8. Jilbab warna hijau tua

jilbab yang cocok untuk baju sage : Jilbab warna hijau tua

Jika sebelumnya rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk baju warna sage adalah warna-warna lembut, kali ini rekomendasi terakhir datang dari warna bold, yaitu jilbab warna hijau tua. Bisa dilihat dari gambar di atas, perpaduan jilbab hijau tua dengan baju sage green cocok untuk kamu yang suka tampil vibrant dan on-point. Keserasian keduanya menciptakan visual yang unik.

Agar penampilan lebih attractive, lengkapi penampilan dengan heels bernuansa hijau tua

juga yang senada dengan warna jilbabmu. Tambahkan aksesoris, seperti bros atau ikat pinggang supaya penampilan lebih fashionable. 

Baca Juga: Harus Punya! Warna Jilbab yang Cocok untuk Semua Warna Baju

Itu dia, ladies, beberapa rekomendasi warna jilbab yang bisa kamu padukan dengan baju sage. Semua koleksi jilbab dengan warna di atas bisa kamu dapatkan di Buttonscarves!

Tidak hanya mengutamakan keindahan, semua kerudung Buttonscarves juga mengedepankan kenyamanan. Jilbab-jilbab Buttonscarves terbuat dari bahan premium yang halus dan nyaman digunakan di dalam ataupun di luar ruangan. Yuk, tunggu apa lagi? Belanja sekarang juga!

Back to blog

Latest articles

Cara Memakai Maskara agar Terlihat Tebal dan Lentik

Cara Memakai Maskara agar Terlihat Tebal dan Lentik

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Daftar Warna yang Perlu Dihindari Kulit Sawo Matang

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Koleksi Jilbab Motif Monogram Buttonscarves, Mana Favoritmu?

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Cara Mengaplikasikan Blush On yang Benar Sesuai Jenis Produknya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Wajah Breakout? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Jilbab Kuning Cocok dengan Baju Warna Apa? Simak Daftarnya Berikut

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

All articles

Categories

Beauty Fashion Other