Harus Punya! 7 Warna Jilbab yang Cocok untuk Semua Warna Baju

Harus Punya! 7 Warna Jilbab yang Cocok untuk Semua Warna Baju

Harus Punya! 7 Warna Jilbab yang Cocok untuk Semua Warna Baju

Bagi wanita berhijab, jilbab sangat mempengaruhi penampilan secara keseluruhan, sehingga hal tersebut perlu diperhatikan. Bagian dari jilbab yang menjadi sorotan biasanya ialah warnanya. Sebab, jika warna jilbab tidak cocok dengan baju yang dikenakan, penampilan jadi tidak maksimal dan bahkan dapat menurunkan kepercayaan diri. 

Memang menjadi tantangan tersendiri menentukan warna jilbab yang sesuai dengan pakaian. Tak heran wanita sering kali merasa bingung dan menghabiskan banyak waktu hanya untuk memilih warna jilbab yang pas.

Nah, jika kamu juga sering bingung untuk memadupadankan jilbab dan outfit, kamu bisa membaca artikel berikut untuk tahu apa saja warna-warna jilbab netral yang bisa dipadupadankan dengan banyak warna pakaian! Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa untuk berpakaian sesuai keinginan.

Yuk, simak artikel di bawah ini!

Daftar Warna Jilbab Netral, Cocok untuk Semua Warna Baju

Selain hitam, masih banyak warna netral lain yang bisa dipasangkan dengan beragam warna baju. Bukan sekedar netral, warna-warna ini juga dapat membuat penampilanmu semakin menawan! Berikut adalah beberapa rekomendasi warna kerudung netral:

1. Jilbab warna beige

Jilbab warna netral beige French Vanilla Buttonscarves

Pertama, ada warna beige. Beige adalah warna yang sedang digandrungi banyak orang saat ini. Warnanya yang netral menjadi favorit karena mudah digabungkan dengan warna-warna lain seperti, merah, biru, hijau, atau bahkan warna-warna yang lebih terang seperti pink dan kuning.

Karena warnanya yang universal ini-lah, beige wajib dimiliki bagi kamu yang baru mau mulai mengoleksi jilbab, BSLady.

Dipadukan dengan baju polos maupun bermotif, jilbab beige akan tetap memberikan nuansa lembut dan kalem pada penampilanmu seperti Today’s Scarf French Vanilla dari Buttonscarves ini. Cantik, bukan?

2. Jilbab warna abu-abu

Jilbab warna netral Abu-Abu Kelly Square in Porpoise Buttonscarves

Selain beige, kamu juga bisa pakai jilbab abu-abu untuk berbagai warna baju. Khususnya bagi kamu yang suka memakai warna baju yang mencolok, abu-abu dapat menetralkan look kamu. 

Warna abu-abu juga cocok dipasangkan dengan baju dengan pallete monokrom seperti, hitam dan putih. 

Contohnya ada pada gambar di atas, jilbab abu-abu Kelly Square dari Buttonscarves ini sangat manis dipadukan dengan blouse putih. Penampilan jadi terlihat awet muda.

3. Jilbab warna cream

Jilbab warna netral Cream Alma Shawl Sandshell Buttonscarves

Selanjutnya, ada cream yang dapat dikatakan warna netral untuk semua baju. Secara tone, warna cream identik dengan warna broken white. Tentunya warna ini sangat cocok dikombinasikan dengan outfit kasual berwarna cerah maupun gelap. 

Tapi mungkin satu hal yang perlu diperhatikan, warnanya yang begitu terang tersebut rentan kotor. Noda sedikit pun pasti akan terlihat pada kerudung cream-mu, sehingga kamu perlu berhati hati saat menggunakannya.

Begitu pula dengan mencucinya, pastikan jilbab tidak tercampur dengan item lain yang mudah luntur. 

4. Jilbab warna navy

Jilbab warna netral Navy Scarf Cataline Blue Buttonscarves

Warna hijab netral lain yang harus kamu punya ialah jilbab warna navy atau biru dongker. Dalam keadaan gelap atau di foto, warna yang identik dengan warna jeans ini mungkin sekilas mirip dengan warna hitam elegan. Namun, sekali di tempat terang, akan lebih manis dan mature.

Navy atau biru dongker wajib ada di lemarimu karena warnanya yang netral dan mudah dipadupadankan, seperti Today’s Scarf Cataline Blue dari Buttonscarves. Dikenakan bersamaan dengan blouse putih, jilbab navy dapat menambah kesan anggun pada dirimu.

Jika bosan dengan warna navy yang polos, kamu bisa juga coba memakai jilbab warna navy yang bermotif sehingga membuat penampilanmu makin bergaya. 

5. Jilbab warna cokelat tua

Jilbab warna netral Cokelat Tua Today’s Scarf Wood Buttonscarves

Jilbab square maupun jilbab pashmina yang bernuansa cokelat sering jadi favorit para wanita. Apalagi warna jilbab cokelat tua bisa membuat wajah terlihat jadi lebih cerah. 

Agar tampil maksimal, kamu dapat gunakan riasan dengan tema nude untuk menambah pesona kecantikan. Riasan nude ini diaplikasikan untuk menghindari penampilanmu yang terlalu strong dengan jilbab cokelat tua.

Guna menambah variasi gaya berhijab, kamu bisa tambahkan aksesoris bros pada kerudung cokelatmu.

Baca Juga: Rekomendasi OOTD Hijab Simple Untuk Hangout

6. Jilbab warna silver

Jilbab warna netral Silver Alma Shawl Drizzle Buttonscarves
Selain warna-warna di atas, BSLady harus tahu bahwa ada warna lain, seperti silver, yang juga termasuk warna netral untuk hijab. Silver termasuk salah satu warna populer yang digemari oleh banyak orang karena vibes-nya yang terkesan mewah. Warna ini menawarkan karakter yang praktis, namun tetap eksklusif. 

Kamu dapat memadukan kerudung warna ini dengan baju warna apa saja, mulai dari warna terang hijau pastel sampai warna tua seperti maroon. Warnanya yang netral inilah yang membuat jilbab silver menjadi item favorit yang wajib dimiliki para hijabers.

Buat kamu yang ingin tampil simpel dan elegan, jilbab warna silver dapat jadi pilihan terbaik kamu. Apalagi jika jilbab silvernya berbahan satin seperti Alma Shawl Drizzle dari Buttonscarves ini, penampilanmu bisa semakin memesona.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Sage

7. Jilbab warna maroon

Jilbab warna netral maroon Zara Shawl Pomegranate Buttonscarves

Terakhir, ada warna maroon. Maroon merupakan salah satu warna netral dengan kesan mahal. Mengenakan hijab berwarna maroon membuat kepribadianmu akan terasa semakin kuat dan berani. 

Jilbab maroon ini paling cocok dikenakan untuk acara formal seperti menghadiri pesta pernikahan, wisuda, dan acara penting lainnya.

Meski termasuk warna yang bold dan mencolok, maroon memberi kesan netral untuk banyak baju. Gunakan bersama warna baju yang lebih cerah, seperti, broken white ataupun hitam agar penampilan BSLady semakin memikat.

Baca Juga: Cara Memakai Hijab sesuai Bentuk Wajah agar Tampilan Makin Memesona

Itu dia beberapa rekomendasi warna jilbab netral yang cocok jadi pasangan outfit-mu sehari-hari. Tidak hanya mix-and-match-friendly, beberapa warna jilbab di atas juga dapat membuat wajahmu tampak lebih cerah

Nah, buat kamu yang ingin menambah variasi hijab di wardrobe, selain jilbab polos, kamu juga bisa mengoleksi jilbab dengan motif-motif cantik dari Buttonscarves. Kunjungi online store maupun offline store Buttonscarves terdekat untuk tampil dengan OOTD yang sempurna!

Back to blog

Latest articles

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

Rekomendasi Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

Rekomendasi Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

Cara Mencuci dan Merawat Sajadah dengan Benar

Cara Mencuci dan Merawat Sajadah dengan Benar

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

All articles

Categories

Beauty Fashion Other