Inspirasi Mix and Match OOTD Tunik dan Celana untuk Tampil Cantik

ootd tunik dan celana

Inspirasi Mix and Match OOTD Tunik dan Celana untuk Tampil Cantik

Tunik telah menjadi tren populer di dunia fashion wanita. Pasalnya, busana longgar yang simpel ini, semakin hari semakin menarik karena banyak variasinya. Entah itu dari segi model, motif, maupun warnanya. Itulah mengapa tunik sering jadi item favorit para wanita untuk outfit sehari-hari maupun pergi ke acara penting. 

Selain mudah dikenakan, tunik juga mudah dipadupadankan dengan bawahan apapun. Namun, karena tunik merupakan baju terusan yang mirip dress, menggunakan celana sebagai bawahan tunik akan membuatmu lebih leluasa bergerak dibandingkan memakainya dengan bawahan rok.

Nah, supaya OOTD-mu tetap stylish, tunik dan celana perlu dikombinasikan dengan tepat. Sebagai referensi, di bawah ini Benang Jarum telah merangkum inspirasi OOTD tunik dan celana agar kamu tampil modis di berbagai kesempatan. Yuk, simak artikelnya sampai habis!

Ide OOTD tunik dengan celana, bisa untuk hijabers

Padu padan tunik dan celana yang sesuai dapat menciptakan tampilan yang memukau, termasuk bagi kamu para hijabers. Berikut adalah beberapa inspirasi OOTD tunik dan celana yang bisa kamu tiru:

1. Puffy tunik dengan celana kulot dan legging untuk tampil anggun

ootd tunik dan celana: Puffy tunik dengan celana kulot dan legging untuk tampil anggun

Ide OOTD tunik yang pertama datang dari puffy tunik. Jika ingin menciptakan tampilan yang anggun dan feminin, kamu bisa memakai tunik dengan aksen puffy sleeves yang dipadukan bersama celana fit maupun kulot. Pilih tunik dengan potongan melebar ke bawah namun tetap menonjolkan siluet tubuh agar terlihat lebih elegan. 

Seperti yang kamu lihat pada OOTD di atas, tunik yang memiliki model mengembang dan lebih panjang dari biasanya, bisa kamu padukan dengan legging. Nah, apabila tunik yang kamu pakai hanya sebatas lutut, padukan dengan kulot agar penampilan tetap terkesan anggun. Perpaduan outfit puffy tunik dan celana ini cocok untuk acara semi-formal, pesta, atau acara khusus lainnya.

2. Style monokrom dengan tunik hitam dan celana cream

ootd tunik dan celana: Style monokrom dengan tunik hitam dan celana cream

Inspirasi padu padan tunik dan celana selanjutnya bisa kamu dapatkan dari look minimalis ini. Kombinasi tunik hitam dengan celana cream akan memberikan kesan yang elegan, modern, dan sedikit edgy. Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti ikat pinggang untuk menonjolkan pinggang agar penampilan lebih bergaya. 

Buat kamu yang berhijab, pakai jilbab berwarna hitam atau broken white supaya senada dengan outfit lainnya. Outfit ini bisa digunakan untuk berbagai kesempatan, mulai dari formal hingga kasual.

3. Tampil manis dengan tunik warna pastel dan celana beige

ootd tunik dan celana: Tampil manis dengan tunik warna pastel dan celana beige

Khusus kamu yang ingin tampil manis dan lembut, perpaduan tunik berwarna pastel, seperti sage dan soft teracotta dengan celana cream adalah OOTD yang sempurna untukmu. Kombinasi warna-warna tersebut memberikan kesan feminin yang cantik dan lembut. 

Pilih tunik dengan potongan sederhana dan celana dengan desain ramping untuk memberikan kesan lebih jangkung. Outfit ini cocok untuk acara santai, jalan-jalan, atau berkumpul dengan teman-teman.

4. Style timeless dengan tunik putih dan celana cream 

Style timeless dengan tunik putih dan celana cream

Tunik putih yang dipadukan dengan celana cream adalah kombinasi serasi untuk menciptakan penampilan yang timeless. Tak perlu takut ketinggalan mode, perpaduan tunik putih dan celana cream ini akan selalu relevan sehingga kamu dapat kembali mengandalkan gaya ini di berbagai kesempatan di masa depan. Perpaduan keduanya pun dapat memberikan kesan simpel dan elegan pada penampilanmu.

Lengkapi penampilan dengan heels untuk penampilan yang lebih anggun. Untuk kamu yang berhijab, kamu juga bisa memakai pashmina atau jilbab square berwarna beige warna putih supaya matching. 

5. Padu padan tunik dan celana jeans 

Padu padan tunik dan celana jeans

Nah, untuk kamu yang ingin tampil santai namun tetap stylish, inspirasi OOTD kali ini bisa kamu jadikan referensi. Perpaduan tunik dan celana jeans adalah pilihan yang tepat untuk penampilan yang kasual. 

Pilih jeans dengan potongan longgar agar lebih nyaman dipakai sepanjang hari. Jika ingin tampilan lebih manis, pakai tunik dengan detail menarik, seperti tunik dengan aksen ruffle. Lengkapi gayamu dengan sepatu boots untuk penampilan yang elegan dan heels untuk look yang feminin.

6. Look feminin dengan tunik motif bunga dan celana broken white

Look feminin dengan tunik motif bunga dan celana broken white

Motif bunga sering kali dianggap feminin dan romantis karena asosiasinya dengan keindahan alam dan keterkaitannya dengan gambaran keindahan dan cinta. Kamu bisa berpenampilan cantik dan girly dengan memakai tunik motif bunga seperti gambar di atas.

Padukan tunik motif bunga dengan bawahan celana berwarna broken white untuk penampilan yang tampak lebih muda. Di sisi lain, jika ingin penampilan yang lebih berani dan mature, bisa coba padukan dengan bawahan yang berwarna kontras atau lebih mencolok.

7. Tunik polos dan celana motif untuk tampil modis

Tunik polos dan celana motif untuk tampil modis

Ide OOTD tunik dan celana terakhir yang bisa kamu tiru adalah tunik polos dengan celana motif untuk penampilan yang lebih fashionable. Seperti yang kamu lihat di gambar, tunik polos memberikan kesan simpel dan elegan, sementara plaid pants menambahkan sentuhan trendy. Outfit ini cocok untuk acara santai, jalan-jalan, atau hang out bersama teman-teman.

Bagi kamu yang berhijab, lengkapi penampilan dengan hijab berwarna senada. Jika ingin menyempurnakan look, padukan outfit dengan sepatu boots untuk membuat penampilanmu semakin stand-out. 

Baca Juga: Tampil Stylish dengan Koleksi Baju Warna Pastel Benang Jarum

Itulah beberapa inspirasi OOTD tunik dan celana yang bisa membuatmu tampil menarik. Style OOTD manakah yang menjadi favoritmu? 

Temukan berbagai tunik di atas dan outfit bawahan lainnya dari Benang Jarum di website online store Benang Jarum. Tunggu apa lagi? Yuk, belanjang sekarang! Jangan sampai kehabisan, ya! 



Back to blog

Latest articles

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

Rekomendasi Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

Rekomendasi Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

Cara Mencuci dan Merawat Sajadah dengan Benar

Cara Mencuci dan Merawat Sajadah dengan Benar

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

All articles

Categories

Beauty Fashion Other