Ini Jenis-Jenis Sweater Wanita Kekinian yang Sedang Tren

Jenis-Jenis Sweater Wanita Kekinian

Ini Jenis-Jenis Sweater Wanita Kekinian yang Sedang Tren

Saat cuaca dingin, orang-orang biasanya lebih memperhatikan jenis pakaian yang mereka kenakan. Pasalnya, mereka pasti membutuhkan pakaian yang nyaman dipakai untuk tetap membuatnya hangat sepanjang hari, seperti sweater

Bukan hanya dapat menjaga tubuh dari suhu dingin, sweater juga dapat menunjang penampilan, lho, ladies. Oleh karena itu, tak heran fashion item yang dapat jadi outwear maupun inner ini banyak digemari para wanita. 

Nah, seiring berkembangnya dunia fashion, sweater kini hadir dalam berbagai macam model yang unik. Jika kamu bingung memilih sweater yang tepat, berikut ada beberapa rekomendasi sweater wanita terbaik yang bisa menjadi referensi pilihan kamu.

Macam-Macam Model Sweater Wanita

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi model sweater wanita yang dapat membuatmu tetap hangat dan fashionable:

1. Sweater O Neck

Macam-macam sweater wanita: Sweater O Neck

Pertama, ada Sweater O Neck. Sweater O Neck adalah jenis sweater yang memiliki potongan leher berbentuk bulat atau lingkaran. Sweater ini bisa dibilang tergolong jenis sweater yang sering dipakai wanita karena terkesan simpel dan cocok dipakai untuk berbagai kesempatan.

Kamu dapat mengenakan sweater ini untuk daily-wear atau bahkan outfit kantor sebagai lapisan luaran kemeja. Karena sifatnya yang serba guna, maka Sweater O Neck ini akan cocok dipadukan dengan bawahan apapun, baik itu celana kulot, rok, maupun celana jeans. 

Benang Jarum memiliki koleksi Sweater O Neck dengan warna-warna yang cantik dan tentunya dengan bahan viscose terbaik yang nyaman, temukan koleksinya di sini!

2. Sweater Turtleneck 

macam-macam sweater wanita: sweater turtleneck

Sesuai dengan namanya, Sweater Turtleneck merupakan model sweater yang memiliki detail kerah tinggi hampir menutupi seluruh leher. Biasanya potongan yang menutupi leher tersebut dapat dilipat atau digulung untuk menciptakan tampilan yang berbeda.

Adapun sweater jenis ini cukup kental dengan nuansa klasik dan timeless-nya, sehingga tak heran Sweater Turtleneck masih banyak dicari dan digunakan banyak orang. Selain itu, Sweater Turtleneck juga sering dinilai lebih formal dibandingkan dengan sweater lain berkat long tubular neck-nya yang khas.

Tidak hanya dapat dipakai sebagai baju atasan, sweater jenis ini juga dapat dipakai sebagai inner dari pakaian lain, misalnya, blazer atau padded jacket

3. Sweater Mock Neck

Sweater Mock Neck

Mirip seperti Sweater Turtleneck, Sweater Mock Neck ini memiliki kerah leher yang tinggi juga, hanya saja tidak setinggi turtleneck. Biasanya sweater jenis ini hanya mencapai setengah leher pemakai.

Jika Sweater Mock Neck yang kamu ketahui umumnya berdesain polos, kamu dapat tampil lebih chic mengenakan Knit Stripes Sweater dari Benang Jarum ini. Memiliki motif garis-garis yang versatile, kamu dapat memadukannya dengan bawahan polos, seperti pleated skirt atau straight pants.

Bagi kamu yang berhijab, kamu juga bisa melengkapi penampilan dengan hijab yang warnanya senada dengan sweater. Padukan dengan sneakers atau sepatu loafers untuk penampilan yang lebih santai. 

4. Sweater Kerah V 

Sweater V neck merupakan model sweater yang memiliki potongan leher berbentuk huruf V. Sama seperti Sweater O Neck, Sweater V Neck ini juga cocok digunakan pada kesempatan kasual maupun formal, tergantung dengan warna sweater yang kamu pakai. 

Pakaian formal biasanya identik dengan warna-warna netral, seperti putih, hitam, navy, ataupun krem. Kamu bisa memakai Sweater Kerah V ini untuk melapisi kemejamu dengan warna-warna netral tersebut supaya penampilanmu tetap terkesan resmi. 

5. Sweatshirt Knit Top

Sweatshirt Knit Top

Selanjutnya, ada Sweatshirt Knit Top yang sering jadi pilihan populer untuk gaya kasual sehari-hari atau saat ingin tampil nyaman dan santai. Sweatshirt dapat jadi atasan serbaguna yang dapat dipadukan dengan berbagai aksesoris dan alas kaki untuk menciptakan tampilan yang stylish.

Apalagi jika kamu memakai Sweatshirt Knit Top bermotif dari Benang Jarum, yaitu Khanum Knit Top seperti yang kamu lihat di gambar. 

Terbuat dari bahan yang lembut, Khanum Knit Top ini memiliki bahan yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Jadi, kamu akan tetap nyaman memakainya baik di cuaca dingin maupun cuaca hangat. 

6. Sweater Bishop Sleeves

macam-macam sweater wanita: Sweater Bishop Sleeves

Sweater Bishop Sleeves adalah jenis sweater yang memiliki lengan bergaya bishop. Bishop sleeves adalah lengan yang memiliki volume ekstra di bagian bawah tangan serta detail lebih fit di bagian pergelangan tangan. Gaya lengan ini seringkali dihiasi dengan lipatan, tumpukan kain, atau detil lainnya.

Sweater jenis ini dapat jadi pilihan yang populer buat kamu yang ingin tampil unik. Gaya lengannya yang khas dapat memberikan sentuhan fashionable dan feminin pada penampilanmu.

Jika sweater bishop sleeves kamu berdesain polos seperti gambar di atas, kamu dapat menambahkan bros sebagai aksesoris untuk membuat penampilan terlihat lebih elegan. 

7. Sweater Puff Sleeves

Sweater Puff Sleeves

Terakhir, jenis sweater wanita kekinian yang tak boleh kamu lewatkan ialah sweater puff sleeves. Seperti namanya, sweater ini hadir dengan aksen puffy pada kedua lengannya sehingga menambah kesan chic bagi siapapun yang mengenakannya. 

Apabila kamu tertarik dengan jenis sweater ini, Monogram Puffy Sleeve dari Benang Jarum dapat jadi pilihan yang tepat untukmu. Tak hanya memiliki detail puffy, sweater dari Benang Jarum kali ini memiliki siluet monogram yang trendy.

Terbuat dari 70% bahan viscose, dan 30% bahan polyester yang ringan dan lembut membuat sweater ini nyaman dipakai di berbagai situasi, baik di saat cuaca terik maupun musim hujan. 

Baca Juga: Rekomendasi Pakaian Musim Dingin yang Stylish ala Benang Jarum

Nah, itu dia beberapa jenis sweater yang bisa jadi referensimu. Dari berbagai macam model sweater di atas, adakah yang menarik perhatianmu? Kamu bisa mempertimbangkan beberapa sweater di atas untuk menambah koleksi baju hangatmu. 

Temukan koleksi sweater dan baju hangat lainnya hanya di Benang Jarum. Semua sweater Benang Jarum terbuat dari material terbaik yang lembut dan nyaman dipakai. Tersedia dalam berbagai ukuran dari XS hingga XXL, kamu bisa memilih sweater yang sesuai dengan postur tubuhmu. Dapatkan koleksi sweater Benang Jarum sekarang juga di website online store Benang Jarum atau offline store Benang Jarum terdekat.

Back to blog

Latest articles

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Aroma Parfum yang Cocok untuk Malam Hari

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Hijab

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Ini Dia Cara Mengukur Lingkar Dada yang Tepat

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Tips OOTD Baju Warna Hitam yang Simple namun Tetap Stylish

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

Variasi Cara Mengikat Tali Sepatu yang Menarik

Rekomendasi Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

Rekomendasi Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

Cara Mencuci dan Merawat Sajadah dengan Benar

Cara Mencuci dan Merawat Sajadah dengan Benar

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

All articles

Categories

Beauty Fashion Other