Simak! Ini dia 8 Macam Outer yang Perlu Kamu Tahu!

Simak! Ini dia 8 Macam Outer Wanita yang Perlu Kamu Tahu! - Benang Jarum

Simak! Ini dia 8 Macam Outer yang Perlu Kamu Tahu!

Outer adalah salah satu fashion item yang cukup sering dipilih wanita untuk menyempurnakan penampilan. Pasalnya, outer mampu membuat diri tampil standout meski hanya menggunakan t-shirt atau kaos polos sebagai dalaman, lho.

Namun, dengan semakin banyaknya jenis outer yang kini ada, kita pun sering kali menjadi bingung memilih outer yang pas untuk aktivitas yang akan kita jalani. 

Nah, bila kamu salah satu yang merasa bingung untuk memilih atau mencoba mix and match outer dengan outfit lainnya, kamu bisa menyimak artikel macam-macam outer wanita dan penggunaannya berikut ini, ya!

Macam-macam Outer Wanita 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi outerwear wanita terbaik yang dapat menjadi inspirasimu:

1. Cardigan

Cardigan adalah salah satu jenis outer yang dibuat dengan cara dirajut. Umumnya, knitwear yang satu ini tidak memiliki kerah dan memiliki bagian depan yang terbuka serta bisa ditambahkan variasi berupa kancing atau ritsleting. 

Karena umumnya tebruat dari rajutan wol, cardigan lebih cocok digunakan pada berbagai macam casual occasion, seperti hangout ke mall bersama teman atau pergi liburan ke tempat yang bercuaca dingin. 

Meski demikian, beberapa model cardigan, misalnya Signature Monogram Cardigan dari Benang Jarum tak hanya cocok untuk digunakan saat pergi ke tempat yang bercuaca dingin, lho. Pasalnya, cardigan ini tetap terasa lembut serta tidak akan menimbulkan rasa gatal dan panas berlebih pada kulitmu.

2. Blazer

Blazer adalah outer yang sekilas mirip jas, tetapi memiliki bentuk yang lebih fleksibel untuk dipadukan dengan berbagai model pakaian, misalnya kemeja atau bahkan kaus polos biasa untuk menciptakan style yang santai. 

Meski demikian, blazer masih dianggap lebih formal dibanding cardigan, sehingga sering menjadi salah satu outfit pilihan utama agar tetap tampil modis ke kantor. 

Sebagai contoh, bila kamu ingin mendapatkan tampilan yang elegan dengan blazer, kamu bisa mempertimbangkan Audy Blazer dari Benang Jarum. Sementara itu, untuk tampilan yang cenderung lebih formal dan tak terlalu mencolok berlebih, kamu bisa mencoba Essie Blazer in brown atau Essie Blazer in green.

Cek juga koleksi blazer lainnya di sini!

3. Vest

Outer ketiga yang mampu menyempurnakan penampilanmu adalah vest. Vest umumnya dikenakan di luar kemeja, blouse, atau kaus. Berbeda dengan dua outer yang sebelumnya, vest umumnya berukuran lebih pendek, yaitu hingga pinggang atau di atas pinggul.

Beberapa vest, terutama vest untuk pria biasanya dilengkapi kancing atau ritsleting. Namun, belakangan ini, vest untuk wanita yang sedang on-trend adalah vest rajut dengan kerah model v-neck. Dengan warna yang beragam, vest rajut pun dapat mempercantik penampilan dengan mudah.


4. Waistcoat

Waistcoat sebenarnya mirip dengan vest. Keduanya merupakan jenis outer tanpa lengan atau sleeveless outer. Namun, berbeda dengan vest, waistcoat dianggap memiliki cutting dan bahan yang lebih cocok digunakan untuk aktivitas cenderung formal.

Sebagai contoh, ada Raine Waistcoat in coral dan Raine Waistcoat in blue dari Benang Jarum. Dengan kerah notch lapel dan tambahan kancing di bagian pinggang, waistcoat ini cenderung lebih fleksibel dan bisa digunakan dalam banyak jenis kegiatan, mulai dari pergi ke kantor, makan siang bersama teman, hingga meeting santai dengan rekan kerja. 

Cek koleksi Coat dan Waiscoat Benang Jarum di sini!

5. Jaket

Sebagian orang mungkin memakai jaket untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin. Namun, jaket sebenarnya juga merupakan salah satu fashion item yang bisa mempercantik penampilanmu. 

Apalagi, dengan semakin berkembangnya dunia fashion, semakin beragam pula jenis jaket yang dapat kamu pilih. Mulai dari jaket denim hingga crop jacket bisa kamu pakai sesuai aktivitas yang ingin kamu lakukan, ladies!

6. Hoodie

Hoodie adalah outer berlengan panjang yang identik dengan adanya tudung atau penutup kepala. Hal ini senada dengan asal kata hoodie itu sendiri, yaitu hood dalam bahasa inggris yang artinya tudung.

Meski ada beberapa model hoodie yang memiliki ritsleting, kebanyakan jenis hoodie yang mudah ditemukan adalah hoodie tanpa ritsleting. Jadi, hoodie jenis ini dipakai seperti kaus biasa, yaitu melewati kepala. 

Sama dengan sweater, hoodie termasuk ke dalam sweatshirt atau pakaian tebal yang bisa dipakai untuk menghangatkan tubuh atau berolahraga tergantung bahan material yang digunakan.

Cek koleksi jaket dan hoodie wanita di sini!

7. Oversized shirt

Oversized shirt atau kemeja kebesaran saat ini juga menjadi salah satu jenis outer yang makin digandrungi banyak wanita. Meski terkesan sederhana, oversized shirt bisa membuat tampilan casual mu semakin chic dan trendy.

Sebagai pelengkap oversized shirt, kamu bisa mengenakan celana kulot, jeans, atau bahkan rok plisket, tergantung model oversized shirt yang kamu kenakan dan occasion yang akan kamu hadiri. 

8. Long outer

Tak sedikit wanita yang hingga saat ini masih memilih long outer sebagai salah satu outfit andalan mereka. Apalagi untuk para pengguna hijab atau hijabers yang akan merasa semakin nyaman mengenakan long outer untuk bepergian karena dapat menutupi bagian belakang tubuh hingga ke bagian bawah. 

Bila kamu tertarik dengan long outer, kamu bisa mencoba mempertimbangkan Imara Long Outer dari Benang Jarum. Dengan desain open front dengan tali di bagian pinggangnya, long outer ini cocok bisa menambahkan kesan elegan dan siluet slim pada pemakainya. 

Nah, itulah beberapa macam outer wanita yang bisa kamu coba kenakan untuk membuat tampilanmu menjadi lebih menawan. Manakah jenis outer yang paling kamu suka dari 8 macam outer di atas? Temukan outer favoritmu dan inspirasi jenis outer lainnya dari Benang Jarum di www.buttonscarves.com, ya!
Back to blog

Latest articles

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran dengan Mudah

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 7 Model Tas Wanita yang Perlu Kamu Tahu

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mengetahui Ukuran Celana yang Pas

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Cara Mudah Menghilangkan Noda Luntur pada Baju

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bawahan yang Cocok dengan Blouse? Simak Tips Padu Padannya di sini

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Bedak biasa dan bedak cushion, apa bedanya? Simak Penjelasan Berikut!

Ini Dia Cara Mengetahui Ukuran Cincin yang Sesuai dengan Jari!

Ini Dia Cara Mengetahui Ukuran Cincin yang Sesuai dengan Jari!

Warna Jilbab yang Cocok Kulit Sawo Matang

Warna Jilbab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Inspirasi OOTD Baju Ungu yang Kekinian

Inspirasi OOTD Baju Ungu yang Kekinian

Ini Dia Tips Fashion Hijab Agar Terlihat Tinggi

Tips OOTD Hijab untuk Wanita yang Bertubuh Mungil

All articles

Categories

Beauty Fashion Other